Earphone Wireless, Antara Kebutuhan dan Penampilan - Male Indonesia
Earphone Wireless, Antara Kebutuhan dan Penampilan
MALE ID | Digital Life

Earphone adalah perlengkapan dalam mengoptimalkan ponsel Anda. Selain untuk mendengarkan lagu, earphone pun banyak digunakan untuk memudahkan komunikasi ponsel Anda.

Gambar oleh bohed dari Pixabay

Saat ini beredar 2 jenis earphone, yakni earphone kabel dan earphone wireless. Tapi jika diamati, sekarang ini sudah banyak merk yang mengeluarkan earphone wireless, yang tidak perlu lagi disambungkan ke ponsel melalui kabel melainkan melalui sambungan Bluetooth.

Beberapa merk terkenal seperti JBL, Universal, Apple, HP, Samsung, Huawei, dan masih banyak lagi yang mengeluarkan produk earphone wireless. Bahkan selain dari segi suara yang dihasilkan, para produsen pun bersaing dengan harga mereka masing-masing. Meski memang ada yang mempertahankan harga mereka di angka yang cukup tinggi.

Di Jakarta yang merupakan kota terpadat dan tersibuk di Indonesia, sudah banyak yang menggunakan earphone wireless. Tetunya Anda sering menjumpai penggunanya dibeberapa kegiatan. 

Namun pertanyaannya, apakah penggunaan earphone wireless benar-benar dibutuhkan atau sekadar penampilan? Menjawab pertanyaan tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dari sudut penggunaannya sendiri yang mengacu pada berbagai aktivitas. 

1. Daerah Perkantoran
Kesibukan para pegawai perkantoran membuat earphone wireless menjadi sangat membantu untuk tetap menghubungkan dengan ponsel. Jadi untuk berkordinasi via ponsel akan semakin lancar. Contohnya ketika sedang makan siang, menunggu lift, dan hal lainnya.

2. Saat Bertransportasi
Ketika sedang berkendara mobil sangatlah berbahaya jika Anda menggunakan ponsel, oleh karena itu earphone wireless sangat membantu menghindari bahayanya mengangkat telepon. 

Selain itu pada transportasi umum pun seperti Transjakarta, MRT, Commuterline banyak ditemui para pengguna earphone wireless yang difungsikan juga untuk mendengarkan lagu supaya tidak jenuh diperjalanan.

3. Berolahraga
Gelora Bung Karno, Taman Banteng, Taman Surapati, maupun beberapa spot outdoor di Jakarta yang sering digunakan oleh masyarakat Jakarta untuk berolahraga, banyak dijumpai penggunaan earphone wireless.

Nah, itulah beberapa penggunaan earphone wireless dari sudut kegiatan atau aktivitas si penggunananya di Jakarta. Jadi, menurut Anda apakah earphone wireless sudah cocok menjadi kebutuhan sehari-hari atau memang hanya untuk penampilan saja? Semua tergantung pada penggunanya untuk memaksimalkan earphone wireless.

SHARE