Catatan Buruk Arsenal di Mata Sang Legenda - Male Indonesia
Catatan Buruk Arsenal di Mata Sang Legenda
MALE ID | Sport & Hobby

Kekalahan 1-2 atas Eintracht Frankfurt di kandang sendiri pada ajang Liga Europa 2019/2020, jadi laga terakhir Unai Emery sebagai pelatih Arsenal. Manajemen Arsenal telah memberhentikan pelatih asal Spanyol itu dari jabatannya.

Photo: wikimedia commons

“Ucapan terima kasih kami untuk Unai yang sudah berjuang keras mengembalikan level kompetitif Arsenal dan kembali ke level di mana kami seharusnya berada. Kami berharap yang terbaik bagi Unai Emery dan stafnya di masa depan,” tutur Josh Kroenke, CEO Arsenal, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Selain menghentikan kontrak Emery yang masih tersisa hingga musim 2020/2021, Arsenal juga memastikan Freddie Ljungberg menjadi pelatih sementara sembari menunggu klub mencari pengganti.

Hal ini membuat fans Arsenal geram. Salah satunya adalah sang legenda klub, Martin Keown. Ia menilai performa Arsenal saat ini sangatlah buruk.

Performa tim degradasi

Sebuah kritikan tajam muncul dari Martin Keown, yang menilai jika performa Arsenal layaknya tim yang akan degradasi. Tanpa semangat, strategi tim yang buruk dan putus asa.

Lebih jauh, ia mengungkapkan apabila manajemen Arsenal harus segera mengambil sikap atas krisis ini, sebelum klub semakin terperosok ke papan bawah.

“Saya pikir mungkin manajer berada dalam posisi di mana dia merasa harus berhenti sekarang. Pertanyaan serius harus diberikan. Ini seburuk seperti yang pernah saya lihat. Ini adalah performa tim degradasi. Keputusan harus dilakukan atau klub akan jatuh semakin dalam di klasemen,” ucap Keown, seperti dikutip dari Goal.

Strategi yang berantakan

Keown menambahkan, jika jauh sebelumnya mantan pelatih Unai Emery telah kehilangan dukungan dari para pemainnya. Apalagi, keputusan Emery menyingkirkan Ozil dan strategi permainan yang berantakan semakin membuatnya diprotes oleh fans.

“Pemilihan tim, motivasi tim, pergantian pemain, performa, segalanya tampak kurang di sini. Ini performa yang mengerikan. Bertahun-tahun lalu, fans menentang Terry Neill. Saya berada di klub ketika itu terjadi dan segalanya sangat beracun di klub, saya pikir kita mendekati seperti demikian lagi,” kata dia. [MI]

SHARE