6 Tanda Produk Perawatan Wajah Anda Tidak Cocok - Male Indonesia
6 Tanda Produk Perawatan Wajah Anda Tidak Cocok
MALE ID | Looks

Merawat wajah bagi pria tidak lagi hal yang tabu untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan pentingnya untuk pria untuk pula mendapatkan wajah yang segar dan sehat agar tampil percaya diri di dalam setiap situasi. Apalagi saat bertemu wanita idaman Anda?

Male IndonesiaPhoto by TOPHEE MARQUEZ from Pexels

Hanya saja, tidak semua perawatan wajah yang Anda gunakan sama. Perbedaan jenis kulit dan kebutuhan akan perawatan wajah menjadi pertimbangan yang harus matang saat memilih produk tertentu untuk menjadi rutinitas dalam merawat wajah.

Dikutip dari Askmen.com,  saat mencoba melakukan perawatan wajah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, termasuk indikasi bahwa produk yang Anda coba tidak cocok dengan kulit wajah,

Muka terasa terlalu kencang
Saat menggunakan produk perawatan wajah. Anda merasa wajah terasa ketarik dalam artian yang tidak nyaman.  Bila hal ini terjadi, bisa jadi produk yang Anda gunakan tergolong keras dan mulailah untuk mencari produk dengan bahan lebih lembut.

Inflamasi
Inflamasi yang terjadi dalam bentuk rasa panas, bengkak, hingga nyeri. Dan bisa saja terjadi bukan hanya soal tidak cocok tapi juga penggunaan beberapa produk untuk wajah yang berbeda, dapat memacu timbulnya inflamasi.  Untuk itu, disarankan Anda mengurangi intensitasnya atau mencobanya secara terpisah di waktu berbeda. Dan bisa juga terjadi karena bahan dalam produk tersebut terlalu keras untuk wajah Anda.

Jerawat
Jika ini sudah terjadi terkadang bukan soal produk yang Anda gunakan. Bisa saja karena hormon dan juga makanan yang Anda konsumsi.  Perbaiki secara keseluruhan, dan pastikan pada akhirnya memang karena produk yang digunakan adalah penyebabnya.

Muka Berminyak
Hal ini terjadi biasanya dalam waktu singkat setelah Anda menggunakan. Tujuan Anda untuk menggunakan produk yang menyehatkan wajah dan membuatnya segar, malah bikin wajah berkilau dengan minyak.

Kering dan mengelupas
Wah, saat wajah menjadi kering bahkan mengelupas. Ada baiknya Anda segara stop menggunakan produk tersebut. Hampir sama dengan kasus terjadinya inflamasi, permasalahan yang terjadi dapat pula disebabkan oleh kerasnya bahan dalam produk yang Anda gunakan.

SHARE