Perlu Tahu Ini Sebelum Liburan ke Kirgistan - Male Indonesia
Perlu Tahu Ini Sebelum Liburan ke Kirgistan
MALE ID | Relax

Negara di benua Asia saat ini tengah menjadi sorotan publik khususnya bagi traveller. Hal tersebut dikarenakan kebudayaan yang masih kental dipadukan dengan lanskap alam yang memukau membuat setiap orang ingin datang ke Asia.

Photo by Rimaz Rauf auf Pixabay

Salah satu Negara di Asia yang memiliki pemandangan alam cukup cantik adalah Kirgistan. Secara geografis, Negara ini berbatasan dengan Kazakhstan, Uzbekistan, Tajikistan dan Tiongkok. Tak heran jika Negara ini memiliki banyak akulturasi antara timur tengah dengan kebudayaan Asia. 

Tertarik untuk datang ke Kirgistan? berikut beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum datang ke negeri yang terkenal dengan pola hidup nomadennya ini. 

Waktu Terbaik
Kirgistan sendiri adalah Negara yang dikelilingi dengan dataran tinggi. Tak heran jika Negara ini terkadang memiliki musim salju dan membuat beberapa tempat tak dapat diakses.

Untuk menyiasatinya, cobalah datang ke Negara ini antara bulan Juli hingga Agustus. Bulan tersebut bertepatan dengan musim panas dengan suhu udara berkisar antara 17 derajat celcius pada siang hari dan 9 derajat celcius pada malam hari. 

Penginapan
Sebagai Negara yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara, membuat fasilitas wisatawan pun cukup banyak, tak terkecuali dengan penginapan. Penginapan yang terletak di jantung ibu kota sangat disarankan agar mudah dalam mengakses sudut-sudut ibukota dimana jenis penginapan yang tersedia cukup banyak baik dormitory maupun private room. 

Belanja Oleh-Oleh di Osh Bazaar
Berkunjung ke Negara di Asia tak lengkap jika Kita tidak membaur denga masyarakat lantaran kebudayaan mereka masih cukup kental. Untuk dapat merasakan vibes liburan di Kirgistan, cobalah berkunjung ke Osh Bazaar. Disini Anda dapat menemukan berbagai macam oleh-oleh khas kirgistan seprti madu, teh dengan kualitas nomor satu, hingga topi khas Kirgistan. 

Untuk yang berniat membeli barang dengan harga yang miring di pasar ini, cobalah membeli dalam jumlah yang banyak, salah satunya dengan cara mengajak teman untuk ikut berbelanja. Setelah itu tawarlah harga keseluruhan dengan menggunakan kalkulator untuk menunjukkan harga yang ditawar.  

Wisata Kuliner di Navad
Selain berbelanja barang-barang khas kirgistan, Anda juga bisa berwisata kuliner. Destinasi wisata kuliner yang wajib dicoba adalah Restaurant Navad yang terletak di Bishkek. 

Menu kuliner khas Kirgistan yang wajib dicoba adalah Shaslik yang merupakan sate khas Kirgistan dan Laghman yang berisi mie dicampur dengan daging kambing. Sebagian besar kuliner khas Kirgistan adalah didominasi dengan daging kambing. 

Jika tidak menyukai daging kambing, bisa menanyakan terlebih dahulu dengan pelayan di restaurant dengan cara menunjukkan foto kambing, ayam atau ikan. *** (SS)

SHARE