Tidak Perlu Minder Saat Alami Persoalan Cinta Ini - Male Indonesia
Tidak Perlu Minder Saat Alami Persoalan Cinta Ini
MALE ID | Relationships

Setiap orang punya cara sendiri untuk menjalani hidup, termasuk menjalani kehidupan percintaan. Tentunya lebih awam jika seseorang pernah mengalami satu atau dua kali putus cinta di masa muda. 

Photo by Nathan Cowley from Pexels

Mungkin pernah ada hubungan putus-sambung dengan si dia yang sebenarnya tak sesuai. Atau setidaknya pernah memberikan pernyataan cinta yang tak terlupakan. Sebenarnya tidak ada yang salah juga kalau Anda tidak pernah merasakan satu pun dari beberapa hal yang disebutkan di atas. Bukan berarti Anda cupu, payah, atau telat dalam kehidupan asmara.

Jadi jangan malu kalau Anda pernah berada di kondisi berikut dalam percintaan. Kondisi yang oleh banyak orang kerap dicap cupu atau bikin malu. Padahal tidak, Anda cuma mengambil jalan yang berbeda dalam menemukan cinta. Dan tentunya kisah cinta Anda tidak kalah indah dari orang-orang lain. Bisa jadi malah lebih baik.

Banyak Teman Wanita Tapi Hanya Sebatas Sahabat
Anda selalu terlihat seperti punya pacar, habis banyak lawan jenis yang mengerubungi Anda. Tapi sebenarnya tidak ada satu pun di antara mereka yang benar-benar tertarik. Soalnya di mata mereka Anda sudah seperti teman sendiri, sehabat sendiri, kakak sendiri.

Terus Anda harus merasa minder? Jangan. Setidaknya Anda punya kehidupan sosial yang berwarna. Kelak pasti ada sosok yang bisa melihat dengan jernih kalau kepiawaian Anda berbaur dengan lawan jenis adalah sebuah kelebihan.

Paling Susah Move On
Setiap orang butuh waktu yang berbeda-beda untuk move on. Kalau orang-orang di sekitar Anda bisa move on dalam waktu singkat bukan berarti Anda harus memaksakan diri untuk melakukan hal yang sama. Pasalnya move on itu perkara menyembuhkan diri sendiri. Jadi cuma Anda yang tahu kapan dan bagaimana caranya.

Belum Pernah Pacaran
Jika tidak pernah pacaran sampai akhir usia 20-an berarti cupu? Jangan percaya omong kosong seperti ini. Ada banyak alasan kenapa seseorang memilih untuk tidak melangkah ke dalam komitmen. Kalau Anda juga melakukan hal yang sama, tidak perlu merasa minder atau malu.

Sisi baiknya tidak pernah punya pacar adalah berarti Anda juga tidak perlu mengalami patah hati berkali-kali seperti orang lain. Tidak perlu sering-sering makan hati juga, kan. *** (SS)

SHARE