Anak Emas Chelsea yang Berpeluang Menjadi Bintang - Male Indonesia
Anak Emas Chelsea yang Berpeluang Menjadi Bintang
MALE ID | Sport & Hobby

Chelsea selama ini dikenal sebagai klub yang kurang ramah dengan pemain mudanya. Namun di musim 2019/2020, di bawah asuhan Frank Lampard dan larangan transfer pemain, jadi angin segar bagi pemain muda Chelsea, salah satunya adalah Mason Mount.

Photo: wikimedia commons

Mason Mount adalah gelandang berusia 20 tahun berkebangsaan Inggris dari akademi Chelsea yang sebelumnya dipinjamkan terlebih dahulu ke Vitesse dan juga Derby County sebelum menembus tim utama Chelsea musim 2019/2020.

Bukti kehebatan akademi Chelsea
Kehilangan sosok bintang Eden Hazard membuat pesimis para fans Chelsea dalam menghadapi musim ini karena Lampard masih minim pengalaman. Namun, semua dapat ditepis seiring berjalannya waktu.

Super Frank, julukannya mengakali hal itu dengan pemain-pemain akademi yang membawa Chelsea dapat melaju di papan atas klasemen.

Di antara banyak pemain muda dari akademi yang membuktikan kehebatan mereka, yang paling menonjol adalah Mason Mount dan juga Tamy Abraham. Khusus untuk Mount, ia membuktikan penampilannya yang sangat konsisten setiap musimnya, apalagi ini adalah musim perdananya di Premier League untuk Chelsea.

Andalan Lampard di Derby County


Photo: wikimedia commons

Sebelum menjadi pelatih Chelsea, Lampard mengawali karier kepelatihan profesionalnya di kasta kedua liga Inggris bersama Derby County. Saat menjabat Lampard meminjam dua pemain dari Chelsea, yaitu Mason Mount dan Fikayo Tomori. Keduanya menjadi andalan Lampard saat itu.

Pada musim 2018/2019, Derby nyaris dapat promosi ke Premier League melalui babak play-off, sayang mereka tersingkir oleh Aston Villa. Pencapaian tersebut tidak lain karena kontribusi dari Mason Mount.

Saat berkostum Derby, Mount menjadi pusat permainan dari Derby dan ia berhasil mencatatkan 9 gol dan 4 assist dalam 38 pertandingan.

Pemain kunci Inggris U19
Sebelum bersinar bersama Derby Conty, Mount sudah terlebih dahulu bersinar besama timnas Inggris U19 tepatnya pada kompetisi Piala Eropa U19 2017 yang diselenggarakan di Georgia dan pada saat itu Inggris menjadi juara.

Pada kompetisi tersebut Mount berhasil mencetak 1 gol dan 4 assist serta menjadi kunci dalam permainan The Three Lions. Penampilan gemilangnya selama kompetisi tersebut membuat dirinya menjadi ‘Golden Player’ atau pemain terbaik dalam Piala Eropa U19.

Motor serangan Chelsea
Penampilan gemilangnya bersama Derby County musim lalu menjadikan Mount sebagai andalan lini serang Chelsea musim ini. Mount selalu menjadi pilihan utama dalam starting line up Chelsea di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions.

Masuk nominasi Golden Boy Award 2019
Pencapaiannya bersama Derby County ternyata menarik perhatian publik dan juga mendapatkan ganjaran berupa dirinya masuk dalam nominasi Golden Boy Award 2019. Penghargaan ini diberikan untuk para pemain berusia maksimal 21 tahun yang bermain di Liga Eropa.

Dalam persaingan untuk mendapatkan penghargaan ini, Mount bersaing dengan pemain-pemain muda lainnya seperti Matthijs de Ligt, Joao Felix, Jadon Sancho dan banyak lagi. [GP]

SHARE