Selebritas yang Mengakhiri Hidupnya Karena Depresi - Male Indonesia
Selebritas yang Mengakhiri Hidupnya Karena Depresi
MALE ID | News

Masalah depresi tidak asing bagi mereka yang bekerja di dunia entertainment. Sejumlah selebritas yang mengalami depresi misalnya Kanye West, Sulli, dan Selena Gomez.

Depresi bahkan bisa memicu untuk melakukan tindakan yang lebih ekstrem seperti bunuh diri. Mengamati kasus bunuh diri karena depresi bukan hal yang menyenangkan. Tapi hal ini kerap terjadi. Banyak hal memang yang membuat selebritas mengalami depresi.

Misalnya karena persaingan, hubungan pribadi, masalah keluarga, dan lain sebagainya. Nah, terkait hal tersebut, berikut ini beberapa selebritas yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena depresi.

Kurt Cobain

Photo: Maia Valenzuela/Flickr

Pentolan Nirvana Kurt Cobain mengalami depresi hingga memilih untuk bunuh diri diusia 27 tahun. Cara bunuh dirinya pun begitu tragis dengan menembakkan dirinya sendiri di rumahnya pada tahun 1994. Sebelum akhirnya benar-benar tewas, sebulan sebelumnya, pasangan dari Courtney Love itu juga pernah mencoba bunuh diri namun gagal.

Lucy Gordon


Photo: David Shankbone/Wikipedia

Aktris asal Inggris Lucy Gordon juga tewas dengan menyedihkan karena gantung diri. Tewasnya wanita yang pernah bermain di film Spiderman 3 dan Serendipity itu terjadi di Paris karena diduga depresi.

Freddie Prinze


Photo: We hope/Wikipedia

Aktor Freddie Prinze yang merupakan ayah dari Freddie Prinze Jr itu mengalami masalah depresi yang cukup berat hal tersebut dipicu karena memiliki masalah dengan pernikahannya dan ketergantungan dengan narkoba. Ia tewas dengan menembakkan dirinya sendiri di tahun 1977. 

Sebelum tewas, ia sempat menelepon keluarga dan teman-teman terdekatnya. Ada nasa kecewasa dan putus asa saat orang terdekatnya menerima telepon dari Freddie. Benar saja, ketika menagernya datang ke hotelnya, ditemukan jasad Freddie yang sudah berlumur darah.

Robin Williams


Photo: Winkelvi/Wikipedia

Robin McLaurin Williams adalah seorang aktor dan stand up komedi asal Amerika yang lahir pada 21 Juli 1951. Robin Williams telah dikenal di dunia Hollywood sebagai salah satu komedian yang paling terkenal sepanjang masa.

Kematian komedian dan peraih Oscar ini jelas sangat menghentak dunia Hollywood pada tahun 2014. Aktor yang selalu dapat membuat orang tersenyum ini ditemukan tewas di rumahnya sendiri di Tiburaon, Calif pada 11 Agustus 2014. Robin Williams mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri. Depresi yang dialami oleh Robin Williams adalah alasan terkuat kenapa sang komedian bunuh diri. *** (SS)

SHARE