Tips Memilih Akomodasi untuk Solo Traveling Anda - Male Indonesia
Tips Memilih Akomodasi untuk Solo Traveling Anda
MALE ID | Relax

Merencanakan solo traveling membutuhkan persiapan yang matang. Ada banyak pilihan dalam hal akomodasi yang kerap membuat bingung. Terkadang tempat paling sederhana lebih bisa menjanjikan pengalaman terbaik daripada tempat-tempat mewah, tapi semua itu tergantung budget yang Anda miliki.

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Namun, sebelum memilih tepat untuk menginap sambil merencanakan perjalanan traveling, seperti dilansir TimesNowNews, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih akomodasi yang tepat.

Cari Tahu Tempat yang Akan Anda Datangi
Anda perlu mencari tahu mengenai tempat yang akan dikunjungi. Buatlah dafar semua kegiatan yang ingin dicoba dan buat daftar tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi.

Ingin Tetap Menyenderi atau Berbaur?
Jika ingin mendapatkan teman dan melakukan pesta saat solo traveling, hostel adalah pilihan terbaik. Jika Anda ingin merasa seperti di rumah, memasak makanan sendiri, Anda bisa pilih apartemen dan rumah swa. Dan tentu saja, jika Anda ingin dimanjakan atau memanjakan diri dengan kemewahan dan layanan lainnya, hotel adalah pilihan terbaik.

Tentukan Budget
Wajar jika menginginkan yang terbaik saat solo traveling, tapi ada baiknya jika Anda pergi atau tinggal ditempat yang sesuai dengan budget keuangan Anda, kecuali jika Anda tidak ragu-ragu ingin menghabiskan waktu di hotel-hotel mewah.

Pilihlah Tempat Sesuai Kebutuhan Anda
Tentukan tempat dan pilih tempat sesuai kebutuhan. Jika, ingin berada didekat pantai cari tempat yang dekat dengan pantai, atau ingin berada ditengah kota, atau bisa lebih dekat dengan bandara. Jadi, tentukan pilihan sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

Periksa Ulasan dan Peringkat
Periksa ulasan dan peringkat semua tempat/akomodasi yang Anda temui di Internet, terutama dengan keluhannya. Hal ini akan membantu Anda dalam memutuskan apa yang tidak diinginkan selama Anda tinggal nanti.

Membuat Daftar Perjalanan
Buatlah jadwal dari semua tempat yang ingin Anda kunjungi dan kegiatan yang sudah direncanakan. Dengan begitu Anda dapat memeriksa akomodasi/tempat tinggal di sekitaran area tersebut tergantung rencana Anda.

Perhatikan Tempat Wisata dan Jarak Tinggal
Akan menyebalkan jika Anda menghabiskan waktu berjam-jam hanya karena tempat wisata jauh dari tempat menginap sehingga akhirnya Anda menjadi lelah. Periksalah apakah tempat menginap Anda jauh dari tempat wisata atau tidak agar tidak menghabiskan waktu diperjalanan yang begitu lama.

Mencari Tempat yang Aman
Anda harus memastikan bahwa dimana pun Anda memilih tempat, pastikan tetap aman. Memiliki tempat menginap yang aman juga akan membuat Anda nyaman dalam perjalanan traveling.

Survei Melalui Foto dan Video Tempat yang Ingin Didatangi
Lihat foto dan video hostel, hotel, apartmen kamar dan area yang lain. Semakin banyak foto dan video yang dilihat, maka Anda akan tahu apa saja fasilitas yang ada di penginapan tersebut.

Meminta Rekomendasi
Jika Anda masih bingung, Anda bisa meminta rekomendasi teman atau dapat mencari dengan travel blogger yang akan membantu Anda mendapatkan rekomendasi yang layak dan berbagi pengalaman satu sama lain. *** (SS)

SHARE