Tips Saat Anda Ingin Membeli Piyama Baru - Male Indonesia
Tips Saat Anda Ingin Membeli Piyama Baru
MALE ID | Looks

Sedikit berbeda dengan pakaian sehari-hari yang memiliki desain cukup rumit, pola untuk piama secara umum terbilang sangat sederhana dan tidak terlalu melibatkan banyak detail seperti saku maupun hiasan lainnya. Selain itu ukurannya juga dibuat longgar untuk memberikan rasa nyaman pada tubuh pemakainya. 

piyama - Male IndonesiaPhoto by ?? ? on Unsplash

Selain itu, biasa memilih piama hanya berdasarkan motif atau warna yang Anda suka saja. Namun hal ini justru membuat Anda mengabaikan faktor kenyamanannya? Mulai dari sekarang  sebaiknya Anda berfikir ulang karena kualitas tidur yang bagus itu tidak hanya dipengaruhi oleh motif atau warna piama saja tapi juga bahan dan jahitannya.

Nah, ketika Anda berencana untuk membeli piama baru atau Anda baru pertama kali ingin menggunakan piayama untuk tidur nyamar Anda, rasanya Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.

Warna Piama
Pertimbangkan untuk memilih baju tidur yang berkualitas dan warnanya sesuai dengan warna  kesukaan Anda. Hal ini penting untuk dilakukan agar saat mengenakan baju tersebut tidur anda juga menjadi lebih nyenyak. Memilih piama tidur dengan warna-warna yang soft seperti krem atau warna lembut lainnya juga bisa membuat Anda cepat mengantuk dan tidur lebih nyenyak.

Corak dan Motif
Desain baju piama yang unik secara umum dapat meningkatkan mood dan membuat Anda jadi terlihat lebih menarik bahkan saat ingin tidur. Karena alasan itulah dalam memilih piama Anda bisa menentukan sendiri corak dan motif piama sesuai dengan selera yang Anda inginkan.Untuk Anda yang cenderung sangat kreatif dan ekspresif jangan ragu memakai piama dengan motif seperti angka, nada atau motif geometri.

Sesuaikan dengan Musim
Sebisa mungkin pilih model piama yang sesuai dengan musim. Hal ini penting untuk dilakukan agar kualitas tidur yang Anda miliki juga bertambah baik. Pada saat musim kemarau akan lebih nyaman jika Anda memilih baju piama yang memiliki lengan pendek agar tubuh Anda tidak kepanasan. Sebaliknya pada saat musim hujan yang berhawa dingin, baju piama dengan lengan panjang tentu akan lebih cocok untuk Anda kenakan saat tidur.

Ukuran Piama
Karena tidur merupakan saat-saat dimana Anda bisa merelaksasikan badan, sebaiknya pilih piama atau baju tidur yang longgar agar kulit Anda bisa bernafas dengan baik dan sirkulasi darah Anda tetap mengalir lancar. Selain bagus untuk kulit dan peredaran darah, baju piama yang longgar juga akan membuat Anda lebih bebas bergerak saat tidur. *** (SS)

SHARE