Timbulkan Kesan Smart dengan Paduan Turtleneck - Male Indonesia
Timbulkan Kesan Smart dengan Paduan Turtleneck
MALE ID | Looks

Memberi kesan smart sekaligus nyaman saat digunakan adalah beberapa kelebihan dari turtleneck. Terlebih, pakaian yang erat digunakan saat cuaca sedang dingin tersebut bisa pria gunakan untuk beragam penampilan. 

Photo by bruce mars from Pexels

Turtleneck bisa dikenakan saat santai sampai harus tampil lebih rapi. Pria dapat mengandalkan pakaian yang juga dikenal sebagai roll neck tersebut. Selain itu, meski sudah ada sejak abad ke-15, pria bisa terlihat modern memakai turtleneck asalkan digunakan secara tepat. 

Rapi dengan Monochrome Style
Gaya monokrom memang tidak pernah ada matinya. Rasanya selalu cocok untuk berbagai penampilan. Anda bisa memadukan turtleneck putih dengan setelan jas atau sebaliknya. Kontras warna antara keduanya membuat penampilan tampak outstanding dan effortless.

Berani Bermain dengan Tekstur Pakaian
Rekomendasi selanjutnya adalah bermain dengan tekstur pakaian. Banyak material pakaian yang bisa dipadu padankan dengan turtleneck. Ada material suede hingga beludru. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri.  

Tampil Beda dengan Coat
Untuk gaya smart casual memakai turtleneck, coat bisa jadi alternatif dari blazer atau jas. Anda yang belum pernah atau belum terbiasa memakai coat, bisa memilih coat yang tak terlalu panjang. Warna coat netral seperti abu-abu atau cokelat tua pas dipadukan dengan turtleneck berwarna gelap.

Mencuri Perhatian dengan Statement Blazer
Anda yang suka bereksperimen dengan gaya busana, lapisi turtleneck dengan blazer atau jas yang mencuri perhatian. Tak mesti dengan warna yang mencolok. Anda bisa milih jas yang bercorak unik. Cara ini bakal membuat Anda terlihat stylish tanpa terkesan lebay.

Gaya Klasik dengan Vertical Striped Suit
Sedikit variasi, Anda bisa menumpuk turtleneck dengan setelan jas bermotif yang tak terlalu mencolok. Misalnya setelan dengan garis vertikal yang akan membuat tubuh Anda tampak lebih tinggi. Motif jas kotak-kotak juga bisa menjadi opsi lain. 

Lebih Garang dengan Jaket Kulit
Untuk mendapatkan kesan penampilan yang keren, Anda bisa memadukan turtleneck dengan jaket kulit. Keduanya dapat berkomplimen satu sama lain meskipun memiliki bahan yang berbeda. Justru Anda bisa menunjukan seberapa jago dalam cara berpakaian lewat padu padan bahan dan tekstur tersebut.

Bisa Dipadukan dengan Double Denim
Ada gaya penampilan yang bisa digunakan untuk tampil kasual dan bermain di akhir pekan. Mulai dari memilih turtleneck berpotongan rileks yang lebih cocok untuk gaya ini. Baru Anda bisa memadukannya dengan gaya double denim.

Supaya tidak terlihat seperti seragam, coba gunakan jaket atau celana yang memiliki detil tambahan. Detil tersebut bisa dari model ripped sampai patches yang bisa buat penampilan lebih seru. *** (SS)

SHARE