Hubungan Intim Penuh Gairah dengan Menutup Mata - Male Indonesia
Hubungan Intim Penuh Gairah dengan Menutup Mata
MALE ID | Sex & Health

Menutup mata saat berhubungan intim bukanlah kebiasaan yang populer bagi pasangan pada umumnya. Cara tersebut tidak selalu dilakukan oleh semua orang dan setiap saat. Barangkali, Anda juga menilai hal ini akan membuat rutinitas bercinta menjadi kurang menyenangkan.

Menutup Mata - male IndonesiaPhoto by Kirill Balobanov on Unsplash

Namun anggapan itu sejatinya kurang tepat. Sebab, bercinta dengan menutup mata dapat memberikan sensasi tersendiri.

Aaron Ben-Ze’ev yang berfokus pada studi tentang emosi menerangkan, menutup mata saat berhubungan intim biasanya diiringi dengan berbagai kebiasaan, seperti bercinta dalam kondisi lampu mati, lantas seseorang menjadi penuh gairah ketika menutup mata.

Kegembiraan hubungan intim dengan mata tertutup, khususnya jika memakai kain atau penutup mata. Penutup mata berupa kain yang diikat di kepala seseorang digunakan untuk menutupi mata.

“Ini melumpuhkan pandangan seseorang karena matanya ditutup. Dengan menyerahkan kendali Anda sendiri kepada pasangan, permainan seks dengan mata tertutup dapat meningkatkan gairah berhubungan intim,” tulisan Aaron dalam artikel berjudul Do You Have Sex with Your Eyes Closed? di laman Psychology Today.

Enam daya tarik menutup mata

Aaron menambahkan, sedikitnya ada enam daya tarik menutup mata saat berhubungan intim, sebagai berikut:

1. Hubungan intim dengan mata tertutup dapat membumbui segalanya.

2. Tidak bisa melihat dapat mengurangi hambatan yang ada.

3. Mematikan satu indera (mata), tapi menstimulasi indera lain menjadi lebih sensitif.   

4. Penutup mata meningkatkan kepercayaan di antara Anda dan pasangan.   

5. Hubungan intim dengan menutup mata menambah sensasi kejutan.   

6. Menutup mata pasangan membuat Anda memegang kendali penuh selama aktivitas seksual berlangsung.

Cara pasangan meningkatkan gairah seksual sering memadukan antara menutup dan membuka mata. Banyak pasangan merasa senang membuka mata mereka di awal interaksi bercinta. Hal itu bisa dipicu dari lampu yang menyala atau sengaja mengintip sesekali.

“Menutup mata bisa saja cukup umum dilakukan pasangan di kemudian hari, demi menuju klimaks. Bercinta dengan mata tertutup bisa ditambah variasi seperti meredupkan lampu ruangan,” tutur Aaron, mengutip Psychology Today. [GP]

SHARE