Tren Merencanakan Liburan Melalui Media Sosial - Male Indonesia
Tren Merencanakan Liburan Melalui Media Sosial
MALE ID | Relax

Media sosial sejatinya adalah alat untuk berinteraksi melalui internet. Bahkan media sosial kerap menjadi alat untuk menampilkan diri ke publik. Bahkan bagi beberapa orang adalah media untuk mempromosikan keahlian diri.

Gambar oleh Dariusz Sankowski dari Pixabay

Tetapi ternyata seiring perkembangan media sosial. Banyak hal yang dilakukan oleh media dunia maya ini. Selain untuk berbisnis juga nyatanya bisa untuk merencanakan suatu liburan.

Media sosial bukan sekadar tempat mengintip momen liburan kawan lain yang membanjiri linimasa. Jika dimanfaatkan dengan baik, media sosial pun berguna agar semua orang memiliki pengalaman liburan menyenangkan dan terencana.

Survei terkini yang digagas Villa Plus mengungkap bahwa kian banyak orang yang merencanakan liburan lewat media sosial. Satu dari lima orang di Inggris lebih memilih Instagram, Facebook, serta Twitter daripada panduan atau brosur konvensional.

Peserta survei menganggap media sosial menawarkan lebih banyak inspirasi liburan daripada wadah informasi lain. Satu per lima responden berusia 25 sampai 34 tahun itu memilih destinasi wisata karena tempatnya Instagrammable.

Tidak heran jika satu dari 10 orang memesan paket liburan terakhir mereka melalui media sosial. Bagi Anda yang ingin menjajalnya, berikut lima keuntungan melakoni tren liburan tersebut.

Lebih Mudah dan Murah
Agen perjalanan berlomba-lomba membuat pemesanan paket liburan lebih mudah lewat media sosial. Jika Anda cermat memilih dan memilah paket liburan yang ada, bisa dipastikan liburan mendatang lebih mudah dan menghabiskan biaya murah.

Umpan Balik yang Cepat
Mengetahui kondisi di lokasi wisata kian mudah lewat pencarian tagar yang bertebaran di media sosial. Anda juga bisa mengetahui komentar serta pengalaman dari wisatawan lain yang pernah bertandang ke sana sebelumnya.

Pengalaman Autentik
Pengalaman nyata wisatawan lain seringkali melampaui tawaran brosur perjalanan konvensional. Daripada tempat wisata yang itu-itu saja, coba perhatikan postingan warganet yang mungkin menemukan rumah makan enak atau teluk terpencil menarik.

Lebih Mobile
Pemesanan lewat media sosial praktis karena agenda dan informasi lain tersimpan di ponsel dan bisa dibawa ke mana saja. Jangan lupa ambil banyak foto selama perjalanan dan mengunggahnya ke media sosial agar bisa menjadi inspirasi untuk pelancong lain. *** (SS)

SHARE