5 Alasan Wifi Dapat Membunuh Anda Secara Perlahan - Male Indonesia
5 Alasan Wifi Dapat Membunuh Anda Secara Perlahan
MALE ID | Digital Life

WiFi yang menjadi pintu gerbang untuk bersentuhan dengan internet semakin tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari. Sebabnya internet mampu memfasilitasi manusia untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan, memberikan sarana hiburan, hingga berkomunikasi.

Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Namun tahukah Anda bahwa WiFi menyimpan potensi bahaya karena bisa membunuh secara perlahan? Dr Anthony Miller, penasehat World Health Organization (WHO), mengatakan siswa bisa menderita efek jangka panjang dari paparan gelombang radio.

"Radiasi dari ponsel dan perangkat nirkabel lainnya dapat menyebabkan perubahan pada DNA dan menginduksi kanker pada hewan percobaan. Tengkorak anak-anak lebih tipis dan menyerap lebih banyak radiasi ini. Kami tak mengabaikan ini karena bahaya masa depan kami," katanya, dilansir Mirror.

Orang yang mengalami sensitivitas gelombang elektromagnetik dapat menyebabkan gejala kurangnya konsentrasi hingga sakit kepala dan mimisan. Mengutip laman Boldsky, berikut ini lima alasan mengapa WiFi bisa menjadi "pembunuh".

Mempengaruhi Pertumbuhan Sel
Penelitian menemukan bahwa radiasi yang dipancarkan dari sinyal WiFi bisa merusak sel-sel dalam tubuh manusia. Akibatnya, seluruh fungsi di dalam tubuh tidak bisa berjalan dengan baik.

Menguras Energi
Kelelahan kronis merupakan salah satu efek buruk dari radiasi. Sebab, radiasi mampu menguras energi manusia sehingga manusia tak bisa menjalankan aktivitas sehari-harinya dengan baik.

Berkontribusi pada Pengembangan Insomnia
WiFi juga berpengaruh besar pada pola tidur Anda. Jika Anda merasa seperti tidak dapat tidur, memiliki pola tidur yang tidak teratur, hal tersebut terjadi karena modulasi frekuensi rendah dari ponsel dan WiFi.

Orang yang terpapar radiasi elektromagnetik memiliki waktu yang jauh lebih sulit untuk tertidur. Dan kita semua tahu bahwa, kurang tidur bisa berbahaya bagi kesehatan.

Menetralkan Sperma
WiFi adalah alasan lain yang mengancam kejantanan manusia. Oleh karena itu, paparan frekuensi WiFi dapat mengurangi pergerakan sperma dan menyebabkan fragmentasi DNA. Selain itu, WiFi juga dapat berdampak kesuburan.

Memancing Gangguan Jantung
Sebagai akibat respon fisik dari gelombang elektromagnetik, denyut jantung manusia akan meningkat. Bahkan mirip dengan detak jantung seseorang ketika berada di bawah tekanan. Hal ini lama-kelamaan akan meningkatkan serangan jantung.

Pencegahan
Semua efek buruk tersebut lama-kelamaan mampu membahayakan nyawa manusia. Lalu, bagaimana caranya agar kesehatan dan bahkan nyawamu tak terancam akibat paparan WiFi? Berikut adalah tipsnya.

Sebelum tidur, pastikan kamu mematikan sinyal Wi-Fi untuk mencegah terkena radiasi di malam hari. Letakkan router di tempat di mana Anda jarang berdiam diri di dalamnya. Hal ini berfungsi untuk meminimalkan paparan radiasi. *** (SS)

SHARE