Jakarta Fashion Week 2018 Resmi Dibuka - Male Indonesia
Jakarta Fashion Week 2018 Resmi Dibuka
MALE ID | Whats Up

Pekan mode utama terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week 2018 (JFW) resmi dibuka di pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta Selatan pada 21 Oktober 2017. Selama sepekan, yakni tepatnya 21-27 Oktober 2017 ratusan desainer Indonesia dan mancanegara dari Australia, Swedia, Inggris, Korea Selatan, Jepang, India bahkan Swedia menampilkan koleksi terbaik mereka dimana menjadi sorotan publik internasional. IMG_20171021_111226 (800 x 450) Penyelenggaraan JFW tahun ini terbilang sangat istimewa. Karena, usianya telah genap 10 tahun menancapkan kukunya sebagai platform penggerak industri mode Indonesia yang berkomitmen membawa desainer tanah air khususnya yang tergabung dalam Indonesia Fashion Forward ke kancah mode internasional.

Menurut Ketua Umum Jakarta Fashion Week sekaligus CEO Femina Group, Svida Alisjahbana perjalanan JFW selama 10 penuh dinamika dan tidak mudah. Namun, dirinya merasa bangga berhasil berkolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan di industri fashion. “Kolaborasi ini bahkan melibatkan industri lain yang tidak berkaitan langsung dengan dunia fashion, namun memperkaya khasanahnya,” tutur Svida.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia, Triawan Munaf dalalm pidato sambutannya menekankan pentingnya keberagaman bagi Indonesia dalam konteks pengelolaan ekonomi kreatif. “Semakin sering saya berkeliling Indonesia, maka saya semakin yakin bahwa kekuatan ekonomi kita di masa mendatang bersumber pada bagaimana kemampuan kita mengelola keragaman budayanya,” ujar Triawan.

Kelancaraan terselenggaranya JFW 2018 di tahunnya yang ke 10 tidak lepas dari dukungan Senayan City dimana untuk kelima kalinya menjadi venue perhelatan akbar tersebut. Veri Y. Setiady, CEO Senayan City menyebutkan, setidaknya ada empat fashion presentation berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya persembahan Senayan City. “Seperti OG Vibes, berkolaborasi dengan Adidas dan Au Nom De La Rose berkolaborasi dengan Lovepink untuk memperingati Breast Cancer Awareness Month pada 23 Oktober di Fashion Atrium,” kata Veri.

Selama sepekan, JFW 2018 akan menampilkan fashion show berkolaborasi dengan berbagai mitra serta lembaga pemerintahan seperti BEKRAF, Dewan Kerajinan Nasional tingkat Daerah DKI Jakarta, maupun organisasi dan pusat kebudayaan internasional. Tidak hanya itu, acara juga diwarnai talkshow, kompetisi para desainer serta fashionista dimana akan diselenggarakan oleh para mitra antara lain Himpunan Desainer Interior Indonesia, Fashionlink Showroom dan Fashionlink Market di The Hall, lantai 8 Senayan City.**GP

SHARE