Pentingnya Memilih Celana Dalam Pria yang Tepat - Male Indonesia
Pentingnya Memilih Celana Dalam Pria yang Tepat
MALE ID | Looks

Tidak hanya wanita yang perlu berhati-hati dalam memilih celana dalam, pria juga sebenarnya perlu melakukan hal yang sama. Artinya celana dalam berfungsi sangat penting dan bisa berdampak buruk bila salah pilih atau sembarangan menggunakan celana dalam.

Photo by Lucas Ribeiro from Pexels

Celana dalam yang nyaman tentunya membuat Anda lebih bisa beraktivitas dengan nyaman pula. Mungkin juga dapat mengeluarkan rasa kepercayaan diri dari dalam. Ada banyak jenis celana dalam yang (mungkin) kurang pria ketahui.

Meski memang tidak sebanyak ragam celana dalam wanita. Tetapi, jenis-jenis celana dalam pria ini dapat berguna untuk Anda, terutama untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan pakaian luar yang akan Anda kenakan.

Brief
Inilah celana dalam klasik yang paling banyak dipakai kaum pria dan paling banyak di pasaran. Brief menyangga dengan baik Mr. P Anda dan menutup bokong dengan sempurna, celana dalam brief memiliki karet elastis yang mencapai pinggang.

Celana dalam jenis ini merupakan opsi paling tepat bagi Anda yang menghabiskan sebagian waktu duduk di kursi kantor atau untuk kegiatan fisik di luar ruangan. Brief berbahan katun cocok buat yang tinggal di daerah tropis karena dapat menyerap keringat.

Boxer
Pada dasarnya, boxer adalah celana pendek longgar berbahan katun atau wol yang mengutamakan kenyamanan dengan posisi karet di pinggang dan kaki celana mencapai tengah paha. Awalnya dikenakan oleh para petinju agar mereka dapat bergerak bebas di atas ring. 

Boxer memang tidak menyediakan support yang baik untuk bagian genitalia, tapi muncul dalam berbagai bahan dan corak menarik. Sebaiknya, boxer tidak digunakan untuk kegiatan yang membutuhkan banyak gerakan dan dijadikan celana tidur saja karena memberikan sirkulasi udara terbaik untuk bagian genitalia. 

Boxer juga akan membuat bagian pinggang Anda tampak menggembung secara tidak alamiah jika dipakai bersamaan dengan celana panjang bahan.

Boxer Brief
Jenis gabungan dari brief dan boxer ini telah cukup lama jadi favorit di Amerika, sementara banyak pria Eropa masih memilih brief. Umumnya berbahan spandex atau katun, boxer brief menyediakan support yang baik seperti brief, tapi memiliki bagian kaki yang dapat mencegah iritasi akibat pergesekan paha. 

Tetap konservatif, namun tampak modern karena tersedia dalam macam-macam motif dan warna. Boxer brief berwarna gelap dapat menyembunyikan lemak berlebih di area pinggang dan paha.

Jockstrap
Mungkin Anda pernah melihat bentuknya namun tidak tahu namanya, atau mungkin sebaliknya? Celana dalam jockstrap terdiri dari bahan elastis pada bagan pinggang dan paha. Bentuk celana dalam ini hanya berfungsi menutup alat kelamin pria, tidak pada bagian belakang.

Trunk
Trunk adalah jenis terbaru yang merupakan turunan dari boxer brief yang lebih minim dan tampil dalam aneka warna serta motif, tapi kaki celana yang jauh lebih pendek hingga ketika dikenakan akan tampak seperti persegi panjang. Banyak pria mulai menyukai jenis ini karena keragamannya.

Thong
Model thong tidak hanya ada pada celana dalam wanita, pria juga memiliki celana dalam jenis ini. Celana dalam thong sempat populer pada tahun 80-an. Kala itu, banyak pria berotot atau binaragawan seperti Arnold Schwarzenegger, yang mengenakannya. Namun sayangnya, celana dalam thong dapat dikatakan kurang nyaman untuk dikenakan. Sebab model ini fokus menutup bagian depan dan tips di bagian belakang. *** (SS)

SHARE