Pentingnya Sikap Positif Saat Berada Kantor - Male Indonesia
Pentingnya Sikap Positif Saat Berada Kantor
MALE ID | Works

Ketika ada sesuatu yang salah, hal pertama yang biasanya orang katakan adalah "tetap kuat" dan "tetap positif." Afirmasi kecil itu kadang-kadang berhasil, dan penting untuk diingat bahwa kata-kata bisa bermanfaat selama masa-masa negatif, terutama di tempat kerja.

berpikir positif -Male IndonesiaPhoto by Campaign Creators on Unsplash

 

Memiliki sikap positif di tempat kerja tidak selalu membuat Anda lebih baik dalam pekerjaan Anda, tetapi itu akan meningkatkan cara orang memandang Anda sebagai pribadi, sehingga mereka mungkin lebih cenderung membantu Anda sukses dan mendukung Anda.

"Sikap positif penting karena banyak alasan, tetapi salah satu alasan utama untuk memiliki sikap positif di tempat kerja adalah karena itu dapat menular ke orang lain," kata Finlay dalam laman Businessnewsdaily

Pentingnya Sikap Positif di Tempat Kerja
Pentingnya sikap positif akan terlihat jelas, tetapi sangat mudah untuk dikuasai oleh pikiran dan diri Anda sendiri. Pada saat-saat itu, apakah Anda sedang mengalami masa sulit atau ditambah lagi rekan kerja Anda mencoba untuk menjaga negativitasnya.

"Kenegatifan tidak pernah mengangkat siapa pun," kata Deborah Sweeney, CEO MyCorporation. "Anda merasa lebih baik ketika Anda mengelilingi diri dengan orang-orang positif. Mereka mendorong untuk meraih bintang-bintang, bekerja keras dan tetap fokus untuk memenuhi impian," lanjtunya.

Kepositifan, kata Sweeney, menghasilkan lebih banyak kepositifan. Seiring waktu, Anda mungkin menemukan bahwa bahkan orang yang paling keras kepala di kantor yang menolak untuk menikmati sesuatu memiliki perubahan hati dan perubahan menjadi lebih positif. "Semua karena Anda memiliki sikap yang hebat (positif)," tegasnya.

Menunjukkan Sikap Positif
Memahami apa yang menyebabkan sikap negatif di tempat kerja dapat membantu Anda bekerja untuk mempromosikan dan mempraktikkan sikap positif. Sikap positif dapat membuat lingkungan kerja bahagia dan senang berada di dalamnya.

Sweeney juga tahu betapa pentingnya sikap bagi keberhasilan tempat kerja. "Mereka menggerakkan jarum ke depan atau tetap diam. Sikap positif membuat setiap orang mencoba hal-hal baru, merasa berani tentang melakukan brainstorming ide-ide baru, dan membuat orang merasa bersemangat untuk pergi bekerja dengan rekan kerja mereka," terang Sweeney.

Memberitakan hal positif itu mudah. Mempraktikkannya dan bersikap tulus tentang hal itu lebih sulit. "Anda dapat menunjukkan sikap positif melalui kata-kata yang Anda gunakan," kata Sweeney lagi. 

Rachel Sheerin, pembicara utama tentang kelelahan dan kebahagiaan, mengatakan bahwa orang-orang positif memancarkan energi yang berbeda. "Orang-orang positif menunjukkan sikap positif mereka dalam kata-kata, tindakan, dan perasaan mereka," katanya. *** (SS)

SHARE