Liburan ke Bahama, Sempatkan Kunjungi Tempat Ini - Male Indonesia
Liburan ke Bahama, Sempatkan Kunjungi Tempat Ini
MALE ID | Relax

Bagi yang hobi traveling, Bahama mungkin menjadi destinasi impian Anda di kemudian hari. Bagaimana tidak, di sini Anda bisa menemukan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu karang, air laut yang super bersih, dan kehidupan satwa yang bervariasi.

Photo: Pixabay

Tidak berhenti sampai di situ, Bahama juga memiliki deretan pulau eksotis. Di antara sekian banyak pulau, berikut beberapa tempat indah di Bahama yang wajib masuk dalam list liburan Anda. Apa saja?

Pulau Andros
Andros, pulau yang tidak hanya dinobatkan sebagai pulau dengan daratan terbesar di Bahama, tetapi juga pulau yang memiliki karang terbesar di dunia, lengkap dengan gua bawah airnya yang begitu eksotik.

Meski memiliki daratan terbesar, jumlah penduduk yang tinggal di sini sangatlah sedikit. Jadi Anda bisa menikmati keindahan pulau ini seperti pulau pribadi.

Anda yang mencintai ketenangan pasti betah berlama-lama di pulau ini, apalagi suka berpetualang. Sebab, banyak spot menarik bisa Anda jelajahi seperti hutan, kebun, dan resort yang masih jarang disentuh.

Pulau Crooked
Dari segi fasilitas, pulau ini agaknya kurang lengkap. Wajar saja, karena sampai tahun 2010 saja, hanya ada 330 orang mendiami pulau ini.

Tetapi, keindahannya tak perlu dipertanyakan. Mulai dari pantai, gua batu kapur, kebun karang, hingga bangunan-bangunan tua yang ada di sekitar dijamin bakal membuat Anda berdecak kagum.

Pulau Harbour
Disebut juga sebagai Harbour Island, yaitu pulau sekaligus distrik di Bahama. Pulau ini merupakan bagian dari Pulau Eleuthera yang menjadi tempat tinggal organisme mikrokospik, organisme yang membuat hamparan pasir di sini berwarna kemerahan.

Kehidupan di Pulau Harbor masih tergolong sangat sepi karena dihuni oleh kurang lebih 2.000 orang saja. Karena suasananya sepi lengkap dengan pemandangan yang super bagus, tak heran kalau pulau ini sering menjadi tempat bulan madu.

The Abacos
Di Bahama bagian Utara, terdapat Pulau The Abacos yang luasnya mencapai 193 kilometer. Meskipun luas, tapi pulau ini termasuk paling mudah diakses dari Out Islands dan memiliki banyak keunikan. Salah satunya adalah warna pasir pantainya yang putih dan merah muda.

Selain bersantai, berenang, dan diving, Anda bisa menikmati atraksi babi pulau yang berenang di sini. Selepas dari pantai, sempatkan ke desa tak berpenghuni, hutan, dan taman-taman.

Grand Bahama
Grand Bahama merupakan pulau paling tersohor dan banyak dikunjungi wisatawan. Tak heran kalau kapal pesiar sering berlayar ke sini, khususnya saat musim panas.

Agar suasana liburan semakin terasa, cobalah menginap di resort atau hotel berbintang yang menawarkan fasilitas lengkap dan pemandangan super indah di waktu pagi dan senja. [GP]

SHARE