Sebarapa Canggih Google Rilis Pixel 4 - Male Indonesia
Sebarapa Canggih Google Rilis Pixel 4
MALE ID | Digital Life

Setelah begitu banyak informasi dan bocoran yang beredar, Google akhirnya merilis ponsel barunya. Dua ponsel yang dirilis Google adalah Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Baik Google Pixel 4 maupun Pixel 4 XL sama-sama ditenagai prosesor Snapdragon 855 dengan RAM 6 GB. Untuk keamanan perangkat, Google membekali Titan M Security Module di dalamnya.

Seperti dilansir dari GSM Arena, ada dua kamera yang terpasang di Pixel 4 maupun Pixel 4 XL. Kamera utamanya beresolusi 12 MP dengan teknologi dual pixel. Sementara kamera kedua berukuran 16 MP dan berfungsi sebagai telephoto yang punya kemampuan zoom digital hingga 8 kali.

Selain meningkatkan kemampuan Night Sight, Google menghadirkan mode astrophotography pada Pixel 4. Mode tersebut digunakan untuk bintang. Google juga menyematkan chip Pixel Neural Core yang menggantikan chip pemroses gambar Pixel Visual Core yang ada di Pixel 3.

Bagian depan tidak ada lagi notch, namun masih ada bezel yang cukup tebal. Di sana tempat bersemayamnya kamera depan berukuran 8 MP, ToF 3D, sensor motion sense dan face unlock.

Kedua ponsel ini menggunakan panel OLED Ambient EQ 90 Hz. Dengan refresh rate yang cukup tinggi, membuat scrolling layar terasa lebih halus dan nyaman. Display Mate pun memberikan nilai A+ untuk layar Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Layar Google Pixel 4 sendiri hadir dengan ukuran 5,7 inci dengan resolusi Full HD+. Sementara Pixel 4 XL lebih lapang, 6,3 inci beresolusi Quad HD+.

Dengan ukuran yang lebih besar, membuat kapasitas baterai Pixel 4 XL mencapai 3.700 mAh. Sedangkan Pixel 4 hanya 2.800 mAh.

Kedua ponsel ini dibekali speaker stereo dan USB type C. Hadir dalam pilihan warna black, clearly white, dan orange.

Bermodalkan kemampuan tersebut, Google membanderol ponselnya dengan harga mulai 799 USD atau sekitar 11 juta rupiah. Baik Pixel 4 dan Pixel 4 XL sudah bisa dipesan dan mulai dijual ke pasar pada 24 Oktober 2019. Apakah Anda berminat? [GP]

SHARE