Tips Merawat Gigi Pria dengan Cara Mudah - Male Indonesia
Tips Merawat Gigi Pria dengan Cara Mudah
MALE ID | Looks

Selain wajah dan gaya rambut, kesehatan gigi adalah hal penting untuk pria. Anda tentu dapat memikat wanita dengan senyum yang menawan. 

Photo by Pixabay from Pexels

Senyuman yang memikat bisa didapat dari kesehatan gigi dan mulut yang baik. Dilansir dari laman askmen, berikut perawatan gigi untuk pria .

Hindari Rokok, Soda dan Makanan Manis
Jenis makanan ni bisa mengikis enamel gigi serta mengubah warna gigi putih Anda menjadi kekuningan.

Konsumsi Makanan yang Memperkuat Gigi
Tidak semua makanan bisa menguatkan gigi Anda. susu dan produk susu kaya kalsium yang dapat menguatkan gigi. Selain itu mereka mengandung sulfur yang dapat melawan bakteri pada gigi.

Jangan Langsung Menyikat Gigi Setelah Makan
Menyikat gigi setelah makan adalah kebiasaan baik, tapi jangan langsung melakukan hal itu sesudah makan. Sebab menyikat gigi setelah makan dapat menghapus sisa-sisa makanan dan lapisan enamel yang berharga. Beri jarak setidaknya 30 menit.

Gunakan Pembersih Lidah
Napas Anda bau? Bisa jadi akibat penumpukan bakteri pada lidah. Menyikat gigi saja tidak cukup, Anda perlu membersihkan lidah agar benar-benar bersih maksimal.

Jaga Kondisi Sikat Gigi Anda
Selain menjaga kebersihan mulut, Anda juga harus menjaga kebersihan sikat gigi Anda. Jika asal menyimpannya, bisa jadi banyak bakteri menempel dan menyebabkan banyak penyakit. Bilas sikat gigi dengan air hangat setelah digunakan. Lalu letakkan dalam posisi tegak agar benar-benar kering.

Ganti Sikat Gigi Secara Rutin
Sikat gigi harus diganti secara rutin. Jika sikat gigi Anda bulunya sudah berantakan sebaiknya diganti karena dapat menyakiti mulut Anda.

Kunjungi Dokter Gigi Setahun Dua Kali
Mengunjungi dokter gigi tidak hanya dilakukan saat Anda sedang sakit gigi. Check up rutin ke dokter gigi dapat membantu Anda untuk mengetahui kesehatan mulut dan gigi.

Pakai Benang Gigi Seminggu Tiga Kali
Benang gigi tak hanya menghilangkan partikel makanan yang tak bisa dilakukan sikat gigi. Tapi juga dapat menghilangkan plak yang menyebabkan gigi berlubang.

Sikat Gigi Dua Kali Sehari
Menyikat adalah hal yang paling penting untuk menjaga gigi dan gusi yang sehat. Lakukan dua kali sehari pada pagi dan malam hari selama dua menit untuk gigi yang sehat dan kuat.

Kurangi Minuman Berwarna
Kopi serta minuman berwarna lama-lama bisa mempengaruhi warna gigi Anda. Maka dari itu kurangi konsumsi minuman tersebut untuk mendapat warna gigi cerah alami.Kesehatan gigi dan mulut yang baik dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. *** (SS)

SHARE