Mencoba Mengerti Wanita yang Terbiasa Sendiri - Male Indonesia
Mencoba Mengerti Wanita yang Terbiasa Sendiri
MALE ID | Relationships

Menjalin hubungan dengan seseorang yang terbiasa melakukan segala hal sendiri memang susah-susah gampang. Apalagi jika kepribadiannya cenderung introvert, sementara Anda adalah seorang ekstrovert.

Photo by Odonata Wellnesscenter from Pexels

Perbedaan kepribadian yang kontras tak selalu berarti bencana. Dua kepribadian yang bertolak belakang pun bisa berjalan serasi jika disertai kompromi dari kedua belah pihak.

Ada beberapa hal yang perlu dipahami jika Anda sedang menjalin hubungan dengan seseorang yang biasa melakukan segala sesuatu seorang diri. Berikut ini beberapa di antaranya.

Butuh Waktu dan Ruang
Pahamilah bahwa ada masa-masa dia butuh ruang dan waktu untuk menyendiri. Ada saatnya dia perlu melakukan aktivitas sendiri untuk recharge energi dan pikiran. Ini hal yang wajar. Tak perlu berpikiran macam-macam.

Punya Cara Tersendiri
Sudah terbiasa melakukan berbagai hal sendiri, dia cukup bisa diandalkan untuk melakukan sesuatu dengan pilihan dan keputusannya sendiri. Orang seperti ini tidak mudah panik dan pembawaannya itu sedikit banyak akan membuat Anda jadi lebih kalem juga.

Meski kadang sikapnya agak cuek, sebenarnya dia peduli. Diam-diam, segala hal kecil yang Anda berdua lakukan pun tak pernah luput dari perhatiannya. Ketika Anda sedih atau sedang ada masalah, dia punya caranya sendiri untuk membuat tenang.

Anda akan Didorong Menjadi Pribadi Mandiri
Bersamanya, Anda bisa ikut tumbuh menjadi pribadi yang lebih mandiri. Banyak hal yang bisa dipelajari darinya. Ada hal-hal baru yang dapat membantu Anda menjadi sosok yang lebih matang dalam menghadapi situasi. Karena dia sudah punya banyak pengalaman melakukan banyak hal seorang diri, dia bisa jadi semacam role model untuk membantu Anda menjadi seseorang yang lebih dewasa.

Akan Menguji Kesabaran
Jangan kaget bila dalam satu atau dua hal dia cenderung membuat keputusan berdasarkan keinginan dan pertimbangannya sendiri. Dia mungkin cenderung melakukan sejumlah hal atas hal-hal yang diyakininya sendiri. Kesabaran Anda bisa saja diuji karena dia mungkin tak melibatkan Anda dalam semua keputusan yang diambil. Sebab dia berpikir keputusan yang dibuatnya itu sudah didasari pertimbangan terbaik bagi dirinya dan juga bagi diri Anda.

Butuh Waktu untuk Bisa Nyaman
Mungkin butuh waktu agak lama baginya untuk menerima Anda seutuhnya. Dia butuh waktu dan proses sendiri untuk betul-betul merasa nyaman dengan Anda. Melakukan proses adaptasi dari 'melakukan segala sesuatu sendiri' menjadi 'berbagi dengan orang lain' jelas butuh waktu. Proses transisi ini bisa jadi akan memakan waktu yang lebih lama daripada perkiraan Anda. *** (SS)

SHARE