Hal-Hal Konyol yang Disebabkan Oleh Cinta - Male Indonesia
Hal-Hal Konyol yang Disebabkan Oleh Cinta
MALE ID | Relationships

Cinta memang bisa membuat orang mampu melakukan banyak hal. Termasuk melakukan hal-hal gila alias konyol. Karena terbutakan oleh cinta, kadang orang melakukan berbagai hal yang bisa disesali kemudian hari. Apa saja?

cinta- Male IndonesiaPhoto by Tyler Nix on Unsplash

 

Sekadar buat bahan introspeksi bersama, mengutip dari berbagai sumber, ada beberapa hal konyol yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang yang disebabkan oleh cinta.

Obsesif dan Posesif
Pada dasarnya Anda adalah orang yang easy going dan cukup mandiri. Tetapi begitu mengenal si dia, mendadak jadi posesif dan obsesif terhadap kekasih. Sedikit-sedikit bawaannya cemburu, curiga, dan wajib tahu apa saja yang dilakukan pasangan. 

Selain itu, Anda bahkan sulit menahan diri untuk tidak men-stalking akun jejaring sosial kekasih atau mengintip inbox di smartphone-nya. Padahal semua itu tidak bisa meredakan rasa cemburu di hati.

Merendahkan Diri
Meskipun cinta mati dengan kekasih Anda, jangan sampai Anda rela diperlakukan buruk oleh si dia. Cuma karena takut kehilangan, bukan berarti Anda boleh membuang harga diri dan membiarkan dia berlaku seenaknya. Ingat Anda pria, jangan sampai dibuatkan oleh cinta. 

Melaupakan Hal Penting
Mengenal cinta, kadang membuat Anda melupakan segala hal yang dulunya begitu penting dalam hidup. Misalnya saja sahabat-sahabat terbaik dan keluarga yang selama ini menjadi pendukung terbaik bagi Anda.

Bahkan karir dan ambisi yang ingin dicapai pun tergadaikan karena Anda ingin menyesuaikan diri dengan jalan hidup yang dipilih kekasih baru Anda. Dan ketika cinta yang diperjuangkan dengan susah payah itu berakhir, barulah Anda sadar jika Anda sudah kehilangan banyak hal berharga dan harus memulai dari nol kembali.

Berupa-pura Jadi Orang Lain
Mulai dari hal kecil seperti musik favorit sampai hal yang bersifat prinsipil seperti hobi, kadang Anda mengubah semua itu demi orang yang dicintai. Anda mencoba 'menjadi seseorang' yang jauh berbeda dari diri Anda sendiri yang sebenarnya hanya karena Anda ingin membuat dia terkesan atau karena Anda tidak ingin kehilangan dia.

Delusional
Cinta membuat Anda menjadi orang konyol yang bersikap bodoh. Membuat Anda kehilangan akal sehat, sehingga kadang berharap muluk-muluk walaupun di lubuk hati Anda menyadari jika harapan itu tidak mungkin terwujud. Atau lebih parah lagi, membutakan mata terhadap segala keburukan yang dia miliki. *** (SS)

SHARE