Sister Buddha Jadi Single Baru Belle and Sebastian - Male Indonesia
Sister Buddha Jadi Single Baru Belle and Sebastian
MALE ID | News

Band indie rock veteran asal Skotlandia ini berikan nafasnya untuk album soundtrack film komedi remaja, Days of the Bagnold Summer berjudul “Sister Buddha”. Album soundtrack yang sepenuhnya dikerjakan oleh Belle and Sebastian ini di bawah label Matador Records.

Photo: doc. pribadi

Album berisi 11 lagu baru dari band favorit asal Glasgow ini juga menyertakan dua rekaman ulang dari lagu klasik lama mereka, “Get Me Away From Here I’m Dying” dari If You’re Feeling Sinister dan “I Know Where the Summer Goes,” dari This Is Just a Modern Rock Song.

Days of the Bagnold Summer merupakan adaptasi dari sebuah novel grafik berjudul sama milik Joff Winterhart yang terbit. Meskipun Stuart Murdoch salah satu personil Belle and Sebastian belum pernah membaca komik itu sebelum diajak bergabung ke dalam proyek ini, dia langsung mendalaminya untuk mencari inspirasi. Seperti yang dia katakan dalam keterangan persnya.

“Gaya (novel grafik itu) dan suasananya sangat mudah dicerna. Saya membacanya hari Jumat, dan hari Senin saya hampir selesai mengumpulkan ide-ide saya. Yang bagusnya adalah Simon belum syuting apa pun saat itu," terang Stuart Murdoch.

"Kamu ingin mulai dari awal, karena dengan begitu kamu bisa memulai obrolan larut malam dengan sutradara tentang The Graduate, atau apa pun. Kami semua punya fantasi tentang film-film hebat dari tahun ’60-an dan ’70-an. Kalau kamu akan terlibat dengan proyek seperti ini, kamu ingin melakukannya dengan benar,” lanjutnya

Lagu yang asyik dan ceria ini awalnya tidak direncanakan menjadi bagian film itu, tetapi saat Bird mendengarnya, dia tahu dia ingin lagu ini dimasukkan.

“Lagu ini berasal dari minat saya baru-baru ini pada Buddhisme,” kata mereka. “Simon mendengarnya, ingin menampilkan sesuatu yang menyenangkan di akhir film, dan kami senang dia memilikinya,” tambahnya.

Belle dan Sebastian sendiri digawangi oleh Stuart Murdoch, Stevie Jackson, Sarah Martin, Chris Geddes, Richard Colburn, Bobby Kildea dan Dave McGowan. 

Lagu baru lainnya, yang ditulis oleh Murdoch khusus untuk film kali ini, adalah Did The Day Go Like You Wanted? ("Apakah hari itu berjalan seperti yang kamu inginkan? / Atau apakah kamu bertahan dengan kuku jarimu?"). 

“Itu keluar begitu cepat. Itu didasarkan pada hubungan antara ibu dan putranya. Saya kira saya sedikit menggunakan pengalaman saya sendiri, merasakannya: situasi di mana mereka berada,”

Selian itu ada tangan hangat Jill Pole yang memainkan instrumen waltz harmonika dan biola berangin. Ia menyumbang hamparan dan rasa melankolis yang hampir seperti di padang rumput, juga memainkan klarinet yang di dalamnya ada potongan dialog dari film. *** (SS)

SHARE