Tampil Stylish untuk Pria Bertubuh Pendek - Male Indonesia
Tampil Stylish untuk Pria Bertubuh Pendek
MALE ID | Looks

Style untuk pria pendek masih belum banyak dibikin oleh beberapa produsen fashion pria. Bahkan masih banyak yang tidak memproduksinya. Dan inilah yang membuat pria pendek sulit untuk menemukan gayanya dalam berpakaian.

Pria pendek Photo by Heng Films on Unsplash 

Kadang demi pakaian yang diinginkan, tidak sedikit yang harus memotong ulang pakaiannya agar sesuai dengan tubuhnya. Padahal siapa yang tidak ingin terlihat menarik di depan wanita pujaan. Tak terkecuali pria yang memiliki postur tubuh pendek.

Tetapi, berangkat dari hal tersebut, kini Anda tidak perlu untuk kembali memberikan pakaian Anda yang telah dibeli untuk dipotong ke tukang jahit. Banyak cara pria pendek nampak tinggi dengan menghindari style beriku tini.

Hindari Jenis Pakaian Atas Seperti Berikut

1. Hindari Pola Kotak-Kotak

Pria pendek harus peka terhadap bentuk pola agar terlihat menarik dan tinggi. Apalagi bila Anda kerap membeli pakaian dengan motif kotak-kotak, lebih banik hentikan. Sekarang, cari pakaian dengan motif bergaris vertikal, pakaian berpola chalk stripe atau herringbone menjadi pilihan baik untuk Anda. Karena motif seperti itu akan memberikan efek tinggi.

2. Hindari Pola Jas Double-Breasted

Style kedua yang perlu Anda ingat bagi pria pendek adalah, hindari pakaian atasan yang memiliki detail atau motif berlebihan yang terlihat mencolok. Misalnya adalah jas double-breasted atau blazer yang memiliki kancing tiga.

Pasalnya, ini begitu berbahaya bagi Anda, karena akan nampak lebih pendek saat dilihat. Selain itu, pastikan blazer atau jas yang Anda gunakan jatuh sedikit di bawah pinggul.

3. Hindari Deep V-neck

Kaos V-neck menjadi pilihan terbaik Anda. Jangan ragu untuk memakainya sebagai penunjang aktivitas sehari-hari. Karena kerah V-neck akan memberikan efek nampak lebih panjang untuk bahian tubuh atas.

Namun, yang Anda perhatikan baik-baik adalah. Jangan sekali-kali menggunkan kaos dengan kerah deep V-neck. Karena, ini akan membunuh gaya Anda yang sudah terlihat maskulin. Lalu, carikan pakaian yang benar-benar pas agar tubuh bagian atas tidak terlihat melebar ke samping.

Hindari Jenis Pakaian Bawah Seperti Berikut

1. Hindari Celana Low Rise dan Hight Waist

Kaki menjadi penunjang saat Anda berdiri dihadapan wanita pujaan hati. Jangan sampai saat berdiri kaki Anda nampak makin pendek karena memakai celana high waist dan low rise. Hindari jenis celana seperti itu.

Kemudian, ketika berpakaian formal dengan celana bahan, jahitan celana harus jatuh tepat di atas sepatu. Hal tersebut penting agar dapat menutupi kaos kaki yang Anda kenakan. Selain itu, jangan sekali-kali melipat celana, jika memang berlebihan, hidnari. Sebab, jika Anda menggulung atau melibat celana akan membuat kaki Anda terlihat semakin pendek.

2. Hindari Wana yang Tidak Senada

Pria pendek juga berhati-hati dalam memilih warna saat melakukan perpaduan antara pakaian atas dan pakaian bawah. Sekarang, lebih baik Anda membeli pakaian atas dan bawah dengan warna senada.

Karena dengan warna senada antara atas dan bawah akan memberikan kesan tubuh Anda terlihat menyatu dan atas sampai bawah. Sehingga memberikan ilusi tinggi. Pilih juga pakaian yang berbahan tipis dan berwarna gelap, khususnya hitam--untuk memberikan efek ramping.

3. Sepatu dengan Sol Tebal

Cara berpenampilan menarik yang terakhir adalah memilih sepatu dengan desain tebal supaya kaki Anda tidak terlihat terlalu kecil. Akali juga dengan sepatu yang memiliki sol yang tebal dan tinggi. Tapi, bukan berarti Anda harus memakai sepatu hak tinggi.

Nah, sekarang Anda bisa berpenampilan menarik dengan cara sederhana, yang terping, Anda harus pintar-pintar memilih motif pakaian. **

SHARE