Item Netral untuk Hasilkan Gaya Minimalis - Male Indonesia
Item Netral untuk Hasilkan Gaya Minimalis
MALE ID | Looks

Pria umumnya cenderung bermain aman saat memilih pakaian, seperti putih, hitam, atau tone netral. Memang warna tersebut dinilai basic, tapi bukan berarti Anda tak bisa menarik perhatian dengan item netral.

Photo by Alvin Mahmudov on Unsplash

Belakangan ini, item netral kembali populer dan cocok digunakan pria. Ada beberapa pakaian dasar yang wajib MALEnials punya untuk menghasilkan gaya minimalis. Berikut pilihannya.

Kemeja olive
Saat memilih kemeja, warna olive bukan menjadi opsi utama. Padahal warna itu masih terbilang netral dan bisa menyuntikkan personality pada penampilan.

Model atasan dapat menjadi alternatif utama bagi Anda yang mau memainkan warna pada satu bagian penampilannya. Terlebih item ala militer dan workwear sedang tren di kalangan pria. So, sentuhan warna itu akan memberi kesan maskulin.

Knitwear
Jika Anda tidak mau bermain dengan warna, faktor kenyamanan harus diutamakan. Knitwear bisa jadi pilihan utama. Anda dapat menginvestasikannya lewat pakaian rajut berwarna beige atau khaki.

Kedua warna itu akan mudah membaur dengan pakaian lainnya. Lalu Anda terapkan trik layering. Pilihannya pun beragam, mulai sweater, kaus polo, sampai turtleneck.

Celana jeans putih
Mau buat kesan netral menjadi keren seketika? Andalkan celana jeans putih. Memakai item tersebut dapat membuat penampilan terlihat clean dan memusatkan perhatian pada atasan.

Supaya lebih sharp, model slim fit pun bisa dipilih. Memang sedikit berisiko memakai celana berwarna putih. Jadi lihat dulu acara yang akan Anda datangi.

Celana bahan abu-abu
Celana bahan abu-abu terbilang paling aman dibanding warna hitam yang memberi kesan seragam kerja atau putih yang rentan kotor. Terlebih, celana bahan abu-abu dapat dipakai untuk penampilan kasual sampai formal.

Kuncinya, cari model celana yang tidak memberi kesan berkilau dan bahannya relatif tipis. Dengan demikian, Anda akan lebih nyaman saat memakainya.

Outer berwarna cokelat
Terbiasa menerapkan kombinasi t-shirt, celana jeans, dan sepatu? Coba tambahkan outer berwarna cokelat untuk penampilan lebih stylish.

Jika Anda mengutamakan kenyamanan, hoodie cokelat adalah pilihan paling tepat. Atau menggunakan outer yang memiliki tekstur seperti suede sampai kulit. Tidak ada salahnya karena cukup versatile bila mau dipadukan dengan warna lain.

White sneakers berbahan kulit
Berkat kesan netralnya, Anda tidak akan pernah keliru saat memakai white sneakers. Namun, disarankan memilih white sneakers berbahan kulit. Selain berada di posisi semi-formal, sneakers berbahan kulit lebih mudah dibersihkan. So, tak ada lagi alasan takut memakai sneakers putih karena gampang kotor, bukan? [GP]

SHARE