BNI ITB Ultra Marathon 2019 Segera Dihelat - Male Indonesia
BNI ITB Ultra Marathon 2019 Segera Dihelat
Gading Perkasa | Whats Up

BNI ITB Ultra Marathon 2019 akan segera dihelat tanggal 11 - 13 Oktober 2019. Jarak yang ditempuh ditingkatkan menjadi 200 kilometer, dari dua ajang sebelumnya yang berjarak 170 kilometer.

Rute ajang BNI ITB Ultra Marathon 2019 dimulai dari Grha BNI Jakarta menuju garis finish di ITB Ganesa Bandung. Jumlah pesertanya juga menunjukkan peningkatan tiga kali lipat, yaitu sekitar enam ribu peserta ultra marathon dan fun run.

“Ini menunjukkan minat masyarakat terhadap event ini semakin meningkat, dan tentunya BNI sebagai Title Sponsor akan terus mendukung kegiatan yang positif,” ujar Adi Sulistyowati, Direktur Hubungan Lembaga & Transaksional Banking BNI.

Dalam kesempatan ini juga, BNI dan Ikatan Alumni ITB bekerja sama untuk menerbitkan Kartu Anggota Ikatan Alumni ITB berbasiskan combo card, yaitu satu kartu dengan fungsi ganda sebagai kartu debit dan kartu prepaid.

Di tahun ini, peserta akan mendapat hadiah lebih dari BNI Life, berupa asuransi jiwa kepada seluruh pemenang kategori marathon dengan total pertanggungan 6.060.000.000 rupiah.

Ajang BNI ITB Ultra Marathon juga merupakan cara silaturahmi alumni ITB yang melibatkan berbagai angkatan, jurusan, unit kegiatan, bahkan dosen, staf, dan mahasiswa. Tidak hanya mereka yang menjadi pelari, tapi juga tim suporter dan donatur.

Sebagai rangkaian kegiatan menyambut ulang tahun ITB yang ke-100 tahun pada tahun 2020, BNI ITB Ultra Marathon 2019 bertujuan mengajak masyarakat berpartisipasi sebagai peserta dan menjadi enthusiast ultra marathon, demi menggalang kepedulian dan rasa memiliki alumni ITB pada almamater.

BNI ITB Ultra Marathon dibagi atas tiga kategori, yaitu Lomba, Festival, dan Fun Run. Lomba dibagi lagi menjadi tiga, Solo 200 K, Relay 2 x 100 K, dan Relay 4 x 50 K. Untuk kategori festival, ada dua jenis acara, Relay 9 x 23 K, dan Relay 18 x 12 K.

Sedangkan Fun Run 5 K diadakan untuk menyambut kedatangan pelari ultra marathon Jakarta - Bandung, yang akan mengambil posisi start dari Kantor PLN Distribusi Jawa Barat di Jalan Asia Afrika, Bandung, menuju Kampus ITB, Jalan Ganesha 10, Bandung. [GP]

SHARE