Gemini Man: Konflik Pembunuh dengan Kloningnya - Male Indonesia
Review Film
Gemini Man: Konflik Pembunuh dengan Kloningnya
Gading Perkasa | Review

Gemini Man merupakan film bergenre sci-fi, action dan thriller garapan sutradara Ang Lee. Diproduseri oleh Jerry Bruckheimer, Dana Goldberg, David Ellison, serta Don Granger.

Sebagai catatan, Ang Lee adalah seorang sutradara asal Taiwan yang sukses menyabet penghargaan Oscar. Ia dikenal selalu menyajikan kejutan demi kejutan dalam cerita film buatannya. Seperti Crouching Tiger Hidden Dragon, Hulk, Life of Pi, dan Brokeback Mountain. Hal yang sama juga patut disimak di film terbarunya, Gemini Man.

Sedangkan tokoh utamanya, Will Smith, tentu tak perlu diragukan lagi sepak terjangnya. Sudah begitu banyak judul film yang dibintanginya. Di film Gemini Man, ia memerankan karakter Henry Brogan , seseorang yang sehari-harinya bekerja sebagai pembunuh bayaran profesional.

Pemeran lain film ini antara lain Mary Elizabeth Winstead (as Danny Zakarweski), Clive Owen (Clay Verris), Douglas Hodge (Jack Willis), Benedict Wong (Baron), dan banyak lagi.

Keahliannya menembak target dari jarak jauh menjadikan Henry Brogan salah satu pembunuh paling ditakuti. Namun ia tak terlalu senang dengan pekerjaan tersebut. Semakin besar risiko yang ia jalani, membuat dirinya berencana untuk pensiun dari pekerjaan berbahayanya.

Niatnya pensiun tak berjalan lancar. Ia diincar oleh seorang pria misterius. Pria itu mulai melacak setiap gerak-gerik Brogan. Dari kebiasaan yang dilakukan Brogan dan di mana ia berada.

Dalam sebuah peristiwa, Brogan dikejar oleh pria tersebut. Anehnya, ia punya kemampuan mengendarai sepeda motor, mengoperasikan senjata api, dan berkelahi layaknya Brogan.

Saat bertatap muka, keduanya merasa heran karena wajah mereka sangat mirip satu sama lain, seolah-olah mereka sedang melihat cermin. Yang membedakan, Brogan sudah mulai menua dan dipenuhi uban, sementara satunya masih belia dan dalam kondisi bugar.

Rupanya, pria misterius itu bernama Junior, salah satu kloningan dari Brogan yang dibuat Clay Verris 25 tahun yang lalu. Verris menciptakan Junior untuk bertarung sama kuatnya seperti Brogan. Bahkan Junior didesain sedemikian rupa agar menjadi ‘mesin pembunuh’ melebihi Brogan.

Brogan berupaya menggagalkan ambisi Verris yang ingin memperbanyak kloningan manusia. Dibantu oleh Danny dan Baron, sanggupkah Brogan menghentikan Verris?

Aksi kejar-kejaran, pertarungan yang mendebarkan antara Brogan melawan Junior adalah salah satu poin lebih di dalam cerita. Walau usianya telah menginjak kepala lima, Will Smith sanggup memerankan karakter Brogan nyaris tanpa cela.

Begitu pula teknologi CGI yang dihadirkan. Setiap aksi tersebut bakal semakin keren jika Anda menonton film ini dengan kacamata 3D.

Kendati bergenre action, sang sutradara Ang Lee tidak lupa menyelipkan unsur humor di dalam cerita yang dijamin dapat memuaskan para pemirsa. Kesimpulannya, kalau Anda penggemar berat Will Smith dan suka film action, Gemini Man wajib ada di daftar list film Anda selanjutnya. [GP]

SHARE