Keterbatasan Milenial untuk Jalani Kencan - Male Indonesia
Keterbatasan Milenial untuk Jalani Kencan
MALE ID | Relationships

Jangan samakan gaya kencan di era 90-an dengan gaya kaum milenial zaman sekarang. Karena tentu saja berbeda. Di era 90-an, barangkali tidak perlu banyak hal berlebihan saat berkencan.

Photo by Analise Benevides on Unsplash

Tapi, kalau sekarang, Anda harus punya effort lebih dalam berkencan. Mulai dari membuat janji ketemu, mengajak gebetan ke suatu tempat, makan, nonton, dan lain-lain. Satu hal lagi yang tak boleh ketinggalan yaitu modal kencan.

Kalau gak ada modal, tentu mustahil Anda bisa mengajak wanita kencan, apalagi liburan berdua. Dan rupanya, modal kencan ini merupakan masalah utama bagi milenial dalam berkencan, demikian hasil studi terbaru.

Studi dilakukan oleh peneliti dari situs kencan Match.com di Amerika Serikat, dengan menganalisis sekitar 5.000 warga Amerika Serikat yang rata-rata berusia 22 tahun hingga 37 tahun.

Dari studi itu, terungkap bahwa hampir sebagian besar kaum milenial, kekurangan uang pada saat menjalani kencan. Tak bisa dimungkiri, kencan memang membutuhkan dukungan dari segi modal, entah itu sekadar nonton film di bioskop, minum kopi di coffee shop, terlebih lagi kalau Anda berniat merayakan hari jadian.

Dari penelitian yang dilakukan situs kencan tersebut, generasi milenial akan menghabiskan uang sebesar 1,8 juta rupiah per bulan. Angka ini sudah termasuk makan malam romantis, tiket nonton film, sebotol anggur, dan makanan lainnya. Hal itu berpengaruh pada kondisi keuangan mereka.

Temuan lainnya, sebanyak 20 % generasi milenial mengaku harus memiliki pendapatan tertentu lebih dulu, sebelum menjalani hubungan yang serius. Sedangkan 23 % partisipan mengatakan bahwa mereka ingin memiliki karier terlebih dulu, baru memikirkan kencan.

Kendati cukup kesulitan soal finansial, sisi positifnya adalah, generasi milenial tetap yakin akan berhasil menemukan jodoh yang mereka inginkan. Dengan komitmen yang tinggi, mereka berencana memutuskan suatu hubungan dengan alasan jelas, bukan karena kondisi keuangan mereka.

Kebahagiaan bisa Anda peroleh dari mana saja meski sedang terbelit masalah finansial. Setidaknya, Anda dapat mencoba kencan dengan cara berbeda dan jauh lebih kreatif, tanpa menghabiskan banyak biaya.

Pada akhirnya, keseruan kencan berperan lebih besar dalam keberhasilan Anda mendapatkan hati si dia. Bukan begitu, MALEnials? [GP]

SHARE