Hindari Wanita yang Melakukan Soft Ghosting - Male Indonesia
Hindari Wanita yang Melakukan Soft Ghosting
Gading Perkasa | Relationships

Perilaku lawan jenis di dunia kencan era digital kian sulit untuk ditebak. Fitur pesan dan media sosial yang semakin beragam membuat urusan pendekatan tidak lagi sederhana seperti dulu.

Photo by Ramiz Dedakovi? on Unsplash

Maka dari itu, banyak sekali tren atau istilah yang muncul di kencan era digital. Setelah breadcrumbing, pocket jarring, cuffing, dan ghosting, kini ada lagi istilah yang disebut soft ghosting. Kira-kira, apa bedanya dengan ghosting?

Sekadar memberikan like tanpa membalas pesan
Seseorang bisa diduga melakukan soft ghosting apabila ia kerap memberikan like pada pesan terakhir orang yang sedang melakukan pendekatan dengannya, namun tidak benar-benar membalas pesan tersebut.

Sebagai contoh, ketika ada wanita yang membalas komentar Anda di unggahan miliknya dengan like namun tidak disertai reply, bisa dikatakan bahwa tindakan itu juga termasuk bentuk soft ghosting.

Walau lebih halus daripada ghosting, namun dampaknya lebih parah
Menurut Louise Troen, wakil presiden International Media and Communications di Bumble, soft ghosting adalah tren yang cukup baru.

Jika dinilai kadar kesadisannya, barangkali soft ghosting masih lebih ‘halus’ daripada ghosting, di mana lawan jenis Anda akan langsung memutuskan kontak sama sekali dan menghilang bagaikan hantu.

Walau demikian, dampak dari soft ghosting malah lebih parah dan berpotensi bikin Anda galau. Pasalnya, Anda akan dibuat ragu-ragu untuk menilai, apakah si dia sedang mengisyaratkan tidak adanya ketertarikan? Mungkinkah ada makna lain di balik like yang tak disertai reply ini?

“Jadi tak jelas, apakah mereka sedang mencoba untuk mengakhiri percakapan,” tutur Troen seperti dilansir dari Stylist.

“Ini juga membuat orang yang terakhir mengirimkan pesan ‘resmi’ berada di posisi ganjil, apakah ia memutuskan hengkang? Apakah ini adalah pesan bermakna ganda?” tuturnya lagi.

Ajak bertemu langsung
Agar tak berlarut-larut, Troen menyarankan agar Anda yang menjadi korban soft ghosting tak ragu untuk menanyakan kejelasan. Caranya adalah dengan mengirim pesan kedua. Tak masalah jika pesan sebelumnya tidak dibalas.

Setelah itu ajak wanita bertemu. Jika masih tak ada respon, segera tinggalkan. Pada titik ini, Anda sudah mendapatkan jawaban yang cukup jelas. [GP]

SHARE