Panggil Nama Pasangan, Sesi Bercinta Kian Panas - Male Indonesia
Panggil Nama Pasangan, Sesi Bercinta Kian Panas
Gading Perkasa | Sex & Health

Memberi panggilan sayang seperti honey atau babe saat bercinta dengan si dia barangkali sudah terlalu umum. Akan tetapi, ada gairah tersendiri ketika masing-masing mendengar namanya disebut oleh pasangan di tengah sesi panas berlangsung.

panggil pasangan - male IndonesiaPhoto by Caroline Veronez on Unsplash

Barangkali Anda bertanya mengenai fenomena tersebut. Rupanya, ada faktor psikologis di balik gairah yang memuncak begitu nama Anda disebutkan saat bercinta, atau pasangan yang mendengar bisikan Anda.

Menurut Michelle Drouin, profesor psikologi dari University Purdue Fort Wayne, Indiana, Amerika Serikat, hal itu hampir mirip dengan ketika ada yang menyebut nama Anda di tengah pembicaraan. Ini membuat Anda menjadi cenderung mendengarkan dia.

“Pada dasarnya, kita mencari perasaan dimiliki dan itu sebagai salah satu motivasi utama manusia,” kata Drouin, seperti dilansir dari Elite Daily.

“Saat seseorang menyebutkan nama Anda, mereka mengakui Anda di dalam lingkaran mereka dan membuktikan bahwa Anda dikenal olehnya, ini mungkin meningkatkan perasaan memiliki,” katanya lagi.

Alhasil, mendengar nama di tengah hubungan intim memiliki efek yang sama. Menurut seksolog klinis Cyndi Darnell, mendengar nama Anda di tengah bercinta mungkin merupakan sebuah pembuktian yang menuntun seseorang untuk lebih bergairah, jika itu memang bisa menjadi sumber kesenangan seksual.

“Ini akan cukup menggairahkan bagi mereka yang merasakan hal tersebut. Tapi, tidak semua orang menyukai hal semacam itu dan seperti hal-hal lainnya. Ada juga yang merasa tidak nyaman, sangat subjektif,” tutur Darnell.

Untuk mengetahuinya lebih dalam, Darnell menyarankan agar baik Anda dan pasangan saling memanggil nama satu sama lain, atau memulainya dengan panggilan sayang yang lebih umum saat melakukan aktivitas bercinta.

Bukan cuma memanggil nama saja, masih banyak cara lain yang mampu meningkatkan pengalaman seksual dengan lebih positif. Beberapa di antaranya adalah mengeluarkan erangan atau membelai punggung pasangan.

“Semua tindakan ini, baik secara verbal atau fisik, bisa sangat memuaskan pasangan karena menunjukkan bahwa mereka melakukan sesuatu yang benar dan kemungkinan menyenangkan,” ucap Drouin. [GP]

SHARE