Kebahagiaan Bisa Didapat dari Minum Air Putih - Male Indonesia
Kebahagiaan Bisa Didapat dari Minum Air Putih
Sopan Sopian | Sex & Health

Hidup bahagia itu tidak tergantung pada orang lain, tapi dimulai dari dalam diri sendiri. Dengan berpikir positif dan mengapresiasi diri serta dunia maka dunia akan terasa lebih indah dan menyenangkan.

Photo: congerdesign dari Pixabay 

Selain itu, belajar mencintai dan menghargai diri sendiri adalah suatu hal yang penting. Dengan menerima segala kelebihan dan kekurangan dalam diri akan membuat diri menjadi lebih bisa mencintai dan membuat diri Anda bahagia. 

Bahkan, mendapatkan kebahagiaan seseorang harus menyempatkan diri minimal 20 menit untuk mendapatkan udara segar. Misalnya, saat istirahat makan siang dapat berjalan-jalan keluar. Menurut penelitian Universitas Stanford, cara ini secara dramatis akan memperbaiki mood.

Namun, tahukah Anda, semakin banyak air yang Anda minum, semakin Anda akan  bahagia. Orang yang minum cukup air yang direkomendasikan setiap hari tiga kali lebih mungkin merasa sangat bahagia.

Dikutip dari laman The Ladders, sebuah studi OnePoll yang melakukan penelitian kepada 2.000 orang Amerika, menunjukkan sebanyak 67 persen orang yang minum air lebih dari yang direkomendasikan akan merasa lebih bahagia. Sedangkan, 21 persen peserta yang tidak minum air dengan cukup mengaku tidak bahagia.

Akademi Ilmu Pengetahuan, Teknik, dan Kedokteran Amerika Serikat menyarankan pria minum 3,7 liter (15,5 gelas) mineral per hari. Sementara wanita harus mengonsumsi sekitar 2,7 liter (11,5 gelas) rata-rata setiap hari.

Namun, hasil dari survei menemukan, rata-rata orang Amerika minum hanya lima gelas air per hari. Rata-rata responden mengatakan mereka merasa jumlah asupan air yang disarankan per hari hanya lima gelas padahal seharusnya delapan gelas.

Sebesar 80 persen responden yang minum lebih dari 10 gelas air per hari secara statistik menunjukkan sangat bahagia. Namun, 18 persen yang mengonsumsi jumlah yang sama dilaporkan agak bahagia.

Tidak hanya bahagia, orang yang minum mineral lebih dari 10 gelas per hari, merasa sangat energik. Minum air mineral mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan.

Air akan membantu tubuh mengeluarkan racun-racun melalui buangan air kecil dan besar serta keringat. Tak hanya itu, tubuh yang terhidrasi menjaga suhu tubuh tetap normal, membantu konierja persendian, dan melindungi jaringan sensitif. *** (SS)

SHARE