Korea Selatan Punya Festival Romantis Tiap Oktober - Male Indonesia
Korea Selatan Punya Festival Romantis Tiap Oktober
Sopan Sopian | Relax

Berencana melancong ke Korea Selatan (Korsel) Oktober ini? Jika tidak Anda masih bisa menabung untuk Oktober tahun depan. Karena pastikan Anda untuk turut serta menyaksikan pertunjukan kembang api penuh warna dalam Festifal Kembang Api Internasional Seoul.

Photo: goodfreephotos.com

Dilansir melalui koreantimes, pertunjukan tahunan yang sudah berjalan selama 17 tahun ini selalu menjadi agenda wajib bagi warga Seoul dan para pelancong. Pada siang hari, festival ini juga menawarkan berbagai acara tambahan dengan tema Life is COLORFUL.

Selain bisa menyaksikan keindahan warna kembang api dari pinggir Sungai Han, tempat lain yang direkomendasikan untuk menikmati festival kembang api, antara lain Taman Sungai Inchon Han, Seonyudo Park, dan Menara Namsan. Di sini Anda bisa memanfaatkan sebagai momen romantis Anda bersama pasangan saat liburan bersama.

Selain itu, Pemerintah lokal Seoul dan Provinsi Gyeonggi juga akan menciptakan kembali parade kerajaan untuk Raja Jeongjo (memerintah 1776-1800) Oktober nanti. Parade ini rencananya akan dimulai dari pusat Seoul ke makam kerajaan di Hwaseong, tempat orangtuanya dimakamkan.

Parade ini dijadwalkan tiap akhir minggu awal Oktober dan dimeriahkan oleh 5.043 peserta. Mereka akan melakukan perjalanan sejauh 59,2 kilometer seperti yang dilakukan oleh raja Kerajaan Joseon ke 22 (1392-1910).

Pada 1795, sang raja sengaja melakukan perjalanan untuk mengadakan upacara peringatan di makam ayahnya. Perjalanan ini juga bertujuan untuk memperingati 20 tahun pemerintahannya sekaligus ulang tahun ke-60 sang ibunda.

Acara ini pertama kali diselenggarakan pada 1996 oleh pemerintah Suwon, dengan melakukan parade sepanjang delapan kilometer. Pemerintah Seoul baru bergabung pada 2016, diikuti pemerintah Hwaseong pada tahun berikutnya.

Parade yang berlangsung selama dua hari ini memiliki dua rute yang akan dilewati. Pada hari pertama jarak yang ditempuh sepanjang 19.3 kilometer, dan akan menampilkan 1.680 peserta beserta 140 kuda. Mereka akan berjalan dari Istana Changdeok ke Pulau Nodeul dan Siheung Haenggung (istana sementara raja).

Pada hari kedua, para peserta akan singgah di Haenggung, Benteng Hwaseong di Suwon sebelum mencapai Yungneung, makam orang tua Raja Jeongjo yang berlokasi di Hwaseong. Benteng Hwaseong sendiri merupakan situs warisan budaya yang ditunjuk oleh UNESCO.

Menurut pemerintah kota, puncak acara parade kerajaan ini adalah peresmian jembatan penyeberangan bernama Baedari sepanjang 300 meter yang menghubungkan Inchon dengan Pulau Nodeul di Sungai Han. Tiga kepala pemerintah daerah, termasuk Walikota Seoul Park Won-soon, akan memeriksa langsung keadaan jembatan sebelum resmi digunakan publik. *** (SS)

SHARE