Ibrahimovic Lemah Dihadapkan Olahraga Ini - Male Indonesia
Ibrahimovic Lemah Dihadapkan Olahraga Ini
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Zlatan Ibrahimovic yang pernah menganggap dirinya ‘Dewa Sepak Bola’ karena menguasai berbagai hal ternyata memiliki satu kelemahan jika dihadapkan dengan olahraga satu ini, yakni tidak mahir main boling.

Photo: Ibrahim.ID/Wikipedia

Striker asal Swedia ini sebenarnya masih cukup produktif untuk usianya yang sudah tidak muda lagi. Dia pernah mengklaim sebagai 'God of Football’ usai mencetak gol ke-500 untuk klub dan negara dalam sebuah pertandingan MLS tahun lalu.

Selain julukan itu, ada sederet julukan lain yang Ibrahimovic klaim sendiri untuk mendeskripsikan dirinya, seperti misalnya 'Sang Legenda', 'Raja', dan 'Indiana Jones'. Hal itu berkaca pada kualitasnya yang ciamik di lapangan sepak bola sehingga membuat orang tidak bisa memungkiri setiap julukan tersebut.

Akan tetapi, sesempurna apa pun sosok Zlatan Ibrahimovic, dia masih kalah jauh dari sejumlah nama besar di dunia sepak bola yang menempati daftar skor tinggi di arena boling All Star Lanes di Manchester, Inggris.

Daftar skor boling yang diunggah jurnalis ESPN, Rob Dawson, melalui akun Instagram, memperlihatkan mantan bek Manchester City, Micah Richards, ada di posisi kedua dengan 197, selisih 3 poin dari aktor Ryan Thomas di puncak.

Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic, yang pernah menjadi pahlawan bagi klub Manchester United, hanya mampu meraih 108 poin, yang menempatkannya di urutan ke-39 daftar tersebut.

Capaian pemain Major League Soccer LA Galaxy itu ternyata jauh dari sejumlah pemain Manchester United dan Manchester City lainnya yang berhasil masuk 20 besar, seperti Ederson, Ashley Young, Aymeric Laporte, Marcus Rashford, Kevin De Bruyne, dan Wayne Rooney.

Bahkan, mantan pemain Barcelona itu hanya mampu mengungguli penyanyi kondang Lady Gaga, Rihanna, hingga Drake, yang menempati tiga posisi terakhir daftar top skor boling.

Melihat statistik ini, bisa dikatakan seorang Zlatan Ibrahimovic tidak akan cocok jika berlaih jadi pemain boling saat sudah pensiun. Alih-alih boling, Ibra bisa menekuni karier sebagai pelatih bela diri karena dia peraih sabuk hitam taekwondo.

Sebagai peraih sabuk hitam nampaknya menjadi alasan Ibrahimovic bisa melakukan tendangan kuat. Tidak heran dirinya bisa memadukan kemampuan bela dirinya ini di lapangan untuk melakukan tendangan akrobatik. *** (SS)

SHARE