Keingian Belajar dan Berkembang Bagus untuk Karier - Male Indonesia
Keingian Belajar dan Berkembang Bagus untuk Karier
Sopan Sopian | Works

Saat merekrut karyawan baru, pengusaha menganalisis keterampilan calon saat ini serta kemampuan mereka untuk mempelajari yang baru. Potensi pertumbuhan adalah kualitas penting dalam diri seorang karyawan, dan kemauan untuk belajar menunjukkan kemampuan itu. 

belajar - male indonesiaPhoto by Priscilla Du Preez on Unsplash

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh perusahaan kepegawaian global Robert Half, 84% manajer SDM melaporkan perusahaan mereka terbuka untuk merekrut seorang karyawan yang keterampilannya dapat dikembangkan melalui pelatihan.

Selanjutnya, 62% karyawan yang disurvei mengatakan bahwa mereka telah ditawari pekerjaan meskipun keterampilan mereka tidak sesuai dengan kualifikasi pekerjaan yang sebenarnya. 

Karena eksekutif sangat mementingkan kesediaan karyawan untuk mempelajari keterampilan baru dan tumbuh bersama perusahaan, kemampuan untuk beradaptasi dengan mudah untuk berubah dan menerima tanggung jawab yang meningkat diperlukan untuk kemajuan karier.

Mengutip dari laman Businessnewsdaily, dari banyak cara Anda dapat menunjukkan kepada bos di kantor bahwa Anda ingin dan mau belajar keterampilan baru, ada cara simpel yang dari para ahli untuk Anda.

Berikan Contoh Bagaimana Anda Belajar Sendiri
Saran untuk menjadi pembelajar seumur hidup mungkin tampak klise, tetapi ini bisa memainkan peran utama dalam keputusan manajer perekrutan. Ciara Hautau adalah ahli strategi pemasaran digital di Fueled , di mana dia bertanggung jawab untuk merekrut anggota tim baru untuk departemennya. 

Dia mengatakan salah satu kualitas terpenting yang dia cari dalam diri seorang kandidat adalah kemampuan untuk tetap berada di atas tren. Ini dapat mencakup tugas-tugas sederhana seperti bergabung dengan buletin khusus industri, membaca blog industri, dan menonton video tutorial.

Namun, itu tidak cukup untuk hanya tetap di atas tren. Paul McDonald, direktur eksekutif senior di Robert Half, mengatakan Anda harus menyiapkan contoh konkret tentang bagaimana Anda memperoleh pengetahuan itu.

"Apakah Anda seorang ahli otodidak dalam bahasa pengkodean, atau apakah Anda mencari sertifikasi profesional sendiri untuk menjaga keterampilan Anda tetap terkini? Sejumlah anekdot seperti ini adalah kunci untuk dibagikan dalam wawancara," kata Paul McDonald.

Sorot Dedikasi Anda untuk Tumbuh
Ketika Anda berbicara tentang pekerjaan sebelumnya atau pengalaman sukarela, Anda harus menyoroti partisipasi Anda dan pertumbuhan yang Anda capai. Hautau mengatakan bahwa promosi cepat di perusahaan sebelumnya dapat mengatakan banyak hal. 

"Jika Anda belum memiliki (promosi), saya ingin melihat apa yang secara aktif Anda ikuti untuk mengantarkan Anda ke tempat yang Anda inginkan," kata Hautau. "Tunjukkan pada saya partisipasi dan antusiasme Anda lebih dari sekadar peran Anda di perusahaan sebelumnya," imbuhnya.

Merangkul Teknologi
Karena banyak industri berpusat pada teknologi, bagian penting dari pertumbuhan modern adalah merangkul teknologi baru saat itu muncul. McDonald mengatakan bahwa para pencari kerja harus belajar tentang tidak hanya teknologi baru tetapi juga dampaknya pada industri yang mereka pilih. 

Ini sangat penting bagi mereka yang mencari peran dalam industri teknologi. Selain membaca tentang teknologi baru, pencari kerja yang berfokus pada teknologi dapat mengambil manfaat dari berpartisipasi dalam kursus tambahan dan sertifikasi untuk menerima pengalaman langsung dengan teknologi tersebut. Ini menunjukkan kepada pengusaha bahwa Anda bersedia dan dapat belajar tentang teknologi yang dibutuhkan. *** (SS)

SHARE