Single Baru dan Kriteria Pria Idaman Tiwi - Male Indonesia
Single Baru dan Kriteria Pria Idaman Tiwi
Sopan Sopian | News

Penyanyi Prastiwi Dwiarti, atau yang akrab dipanggil Tiwi, kembali mewarnai industri musik Indonesia. Secara khusus, penyanyi sekaligus pencipta lagu Rieka Roslan mengajaknya untuk berduet dalam sebuah lagu yang diaransemen ulang bertajuk ‘Oh Kasih’.


Photo: Sopian/Male Indonesia

Penyanyi jebolan sebuah ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi Indonesia itu mengaku keluar dari zona nyaman ketika mengisi suara lagu yang sempat populer dibawakan oleh penyanyi Shanty ini. Salah satu alasannya, aransemen lagu ini dibuat lebih bernuansa dance dengan dasar samba.

“Jujur ini adalah jenis musik yang sudah keluar dari zona nyaman aku. Tapi ketika aku belajar, karena emang harus belajar, ternyata enak juga. Aku sudah mulai bisa meresapi,” ungkap Tiwi.

Oleh sebab itu, dia ingin mempelajari lebih dalam lagi lagu ini. Lagu yang diaransemen oleh musisi Ali Akbar ini, kata Tiwi, adalah lagu yang menyenangkan dan juga banyak menjebaknya.

“Sebenarnya aku sangat suka jenis musik dance. Tapi nggak semua jenis musik aku bisa nyanyikan dengan baik. Yang aku dengar aransemen dari Ali Akbar ini, itu sebenarnya enak ya, tapi banyak jebakannya,” jelasnya.

Rika Roslan yang pernah menjadi mentor Tiwi pun mengatakan, meskipun karakter suara Tiwi cocok di jalur pop, namun hal itu bukan menjadi masalah. “Pop itu kan artinya populer. Bisa Pop RnB, dan lain kan bisa,” ungkap Rika.

Rika sendiri merasa karakter vokal Tiwi lebih mirip bunglon, yang bisa menyesuaikan diri dengan jenis musik yang akan dibawakan. Menurutnya, Tiwi bisa membawakan segala jenis musik, kecuali jenis rock karena suaranya yang imut.

“Nyanyi itu pilihan untuk memilih satu jenis aliran musik dan bisa dipelajari. Sebetulnya, Tiwi bisa kemanapun, tinggal Tiwi mau membuka diri. Tiwi harus mempelajari bahwa hidup itu harus naik terus. Dan Tiwi ini orangnya suka belajar,” ucapnya.

Pria Idaman yang Jadi Kriteria
Seperti diketahui, Tiwi sebelumnya sempat mejalin hubungan dengan seorang pria berkewarganegaraan Jepang, sayangnya tidak cukup lama. Dalam kesempatan launching single albumnya itu, Tiwi memaparkan beberapa kriteria yang bisa mengambil hatinya.

"Buatku yang penting mengerti pekerjaan aku, mengerti apa yang sedang aku jalani, mengerti tentang situasi dan keadaanku saat ini," ungkap Tiwi.

Ia juga mengidamkan sesosok pria yang memiliki wawasan luas. Sebab, Tiwi eks T2 tak ingin dihakimi karena sifatnya yang kerap penasaran. "Yang pasti saya butuh sosok yang lebih dewasa, yang bisa menjadi apapun. Yang bisa menjadi sahabat, jadi teman.," tutur Tiwi.

"(Juga) Bisa jadi partner apapun yang menyenangkan. Teman berantem, teman cerita apapun tanpa harus di judgy, tanpa takut dibilang bego ketika aku tanya. Dia harus banyak wawasan karena aku suka bertanya," tambahnya. *** (SS)

SHARE