Setelan Merah adalah Boldest Style untuk Pria - Male Indonesia
Setelan Merah adalah Boldest Style untuk Pria
Gading Perkasa | Looks

Setelan berwarna adalah salah satu pernyataan paling tegas dan berani yang bisa Anda buat. Kenakan dengan baik, dan Anda akan menjadi pria paling keren di sebuah acara. Ini tidaklah mudah, apalagi jika Anda bekerja dengan warna yang menonjol seperti merah (diikuti oleh pakaian putih).

Photo by Clem Onojeghuo on Unsplash

Namun dengan beberapa petunjuk, Anda bisa memastikan bahwa setelan merah adalah boldest style yang memaksimalkan tampilan, bukan merusaknya. Berikut ulasannya, seperti dikutip dari DMarge.

Memakai jas merah resmi
Ketika diundang ke pesta cocktail dan ingin tampil sedikit eyecatching, setelan merah merupakan jawabannya. Pertama, cari setelan dua potong polos bergaya Neapolitan lembut yang disesuaikan dengan warna redup.

Saat memutuskan kemeja untuk dipasangkan, tetap terapkan blocking color. Putih atau biru tua sangat sensasional dengan warna merah dan cocok pada sebagian besar warna kulit.

Menjaga segala sesuatunya secara sederhana dengan baju juga memastikan bahwa red suit is a star of the show. Kain kemeja premium seperti satin menambah tingkat mewah pada ensemble Anda.

Jas merah kasual
Setelan merah memang cocok untuk momen yang lebih santai, entah itu acara minum-minum atau sekadar mengelilingi kota. Namun, supaya Anda tetap terlihat bold, fokuslah pada tailoring. Jaket yang bepotongan baik dapat membuat semuanya berbeda, jadi cari opsi yang menentukan pinggang dan jatuh rapi di tepi bahu.

Jika Anda memilih untuk mengenakan setelan merah Anda lebih santai, kenakan kemeja yang sedikit lebih tinggi. Ini akan lebih bold jika Anda memadukan dengan baju berkancing yang tidak terlalu formal seperti linen atau kemeja chambray.

Dalam hal warna baju, tetaplah pada gaya klasik seperti putih atau garis biru laut tradisional dan garis putih Breton. Untuk melengkapi ensemble, mainkan dengan gulung lengan baju atau manset belakang demi sentuhan lengan yang kasar.

Sepatu pelengkap setelan merah
Sebaiknya hindari memasangkan setelan merah dengan sepatu derby. Sebagai gantinya, lihat opsi lain, yaitu sepatu suede.

Atau kalau Anda condong ke ujung spektrum yang lebih kasual, peluang bagus bereksperimen dengan sepatu putih klasik bermerk Oliver Cabell atau Adidas.

Aksesoris
Saat memakai setelan merah, beri sentuhan halus yang menambah minat tapi jangan terlalu mencolok. Saputangan polos, kemeja putih dan sepatu sneakers untuk membuat ensemble yang bold dan tidak membutuhkan tambahan lebih lanjut.

Kualitas
Kualitas adalah segalanya dalam membeli setelan merah. Karena ini tergolong mencolok, layak melihat kualitas kain atau wol yang lebih terbuka. Dalam fabrikasi, cek wol atau campuran sutra dan kapas atau linen yang terkesan lebih santai. [GP]

SHARE