Berbagi Pengalaman di New York Fashion Week 2020 - Male Indonesia
Berbagi Pengalaman di New York Fashion Week 2020
Sofan | Whats Up

Tantangan dari Indonesia Fashion Gallery untuk ikut mempersembahkan koleksi ajang New York Fashion Week untuk koleksi Spring Summer 2020 (NYFW S/S 2020) Menggugah dua perancang busana Indonesia yang memiliki rancangan gaya yang berbeda.

Fashion-Male Indonesia

Apalagi kali ini Indonesian Diversity, slot peragaan desainer Indonesia, beradai di spring studio, papan peraga utama yang juga mempresentasikan karya-karya desainer berkelas dunia seperti Diane Von Furstenberg dan Calvin Klein.

Tantangan dijawab dengan kesanggupan dua desainer untuk menyiapkan koleksi mereka. Waktu yang sempit untuk menyiapkan koleksi membuat keduanya bersemangat mengolah ide demi menghasilkan karya terbaik.

2Madison Avanue: Vivify The Block

Sudah menjadi identitas karya Maggie Hutauruk- Eddy, perancang di Balik kesuksesan label 2Madison Avanue, menggabungkan banyak unsur di dalam satu tampilan. Bahan corak siluet, dan warna dicampuradukan tanpa memberi kesan berlebihan karena dikerjakan oleh tangan yang terampil dengan keahlian yang mumpuni.

Fashion-Male Indonesia

Maggie mempersembahkan 12 set busana dalam tajuk Vivify the Block yang menggambarkan kebebasan dalam berkarya. Terdiri dari dari sembilan busana dan tiga busana pria  yang menggoda pria dan menggeletik rasa.

Terlihat jaket dalam berbagai gaya, berbahan tulle yang yang diserut dan dijahitkan di sekujur atasan dan muncul dengan lengan berpotongan lonceng dalam potongan warna pink dan oranye. Dipadankan dengan celana kotak-kotak warna-warni khas tenun makassar.

Ada juga jaket dengan ilustrasi dengan wajah Jean Michel Basquiat, pelukis kontemporer yang eksentrik, serta jaket bercorak cemerlang dan sangat mencirikan keindahan mode era 80-an dalam era masa kini.

Di tangan Maggie, pria tampil genit dan atraktif tampa menghilangkan kesan sisi maskulinnya. Yang terpenting menurutnya adalah tetap menjadi diri sendiri.

Penggunaan bahan tidak biasa, seperti karung tepung segitiga biru yang ikonis menjadi si pencuri perhatian dan menjadi berita viral terutama di masyarakat Indonesia yang sangt mengenal merk ini.

Maggie menyelesaikan sekolah mode dan meraih gelar Bachelor of Fine Arts (BFA) dari Rhode Island School of Design. Ia meresmikan 2Madison Gallery and Arts di Bilangan Kemang, Disusul dengan membuka butik 2Madison di pondok Indah Mall untuk menggapai para pencinta mode yang berani tampil beda.

SHARE