Bisakah Mendapat Pasangan Jika Berhenti Mencari? - Male Indonesia
Bisakah Mendapat Pasangan Jika Berhenti Mencari?
Gading Perkasa | Relationships

Ada pria yang mudah menemukan pasangan, tapi tidak sedikit yang perlu perjuangan cukup lama. Namun, ketika sudah tidak lagi mencari, malah banyak dari mereka bertemu dengan jodohnya. Lalu, perlukah berhenti melakukan pencarian?

Photo by Milly Eaton from Pexels

Bermodalkan keberuntungan semata barangkali bukan cara paling efektif untuk mencapai tujuan apa pun dalam hidup, termasuk bertemu jodoh. Jika Anda ingin mendapat pasangan, tidak mencarinya malah akan menimbulkan masalah.

“Saya tidak mengatakan bahwa menemukan pasangan dengan cara ini tidak bisa terjadi. Tetapi jika Anda berharap mendapatkan pekerjaan, apakah Anda berhenti mencarinya, dan berharap itu akan datang dengan sendirinya?” kata Anita Chlipala, pakar hubungan dan kencan, seperti dinukil dari Elite Daily.

Jika Anda berkencan untuk tujuan yang lebih serius, Chlipala menyarankan agar Anda sangat berhati-hati dan fokus terhadap hal tersebut.

Sedangkan, pakar hubungan asal New York, Susan Winter, juga setuju bahwa perlu usaha untuk bertemu calon pasangan. Namun, perlu digarisbawahi, agar dapat bertemu seseorang yang cocok tidak perlu terlalu panik, apalagi sampai putus asa.

“Pada saat Anda menjadi diri sendiri, nyaman, dan menjalankan kesibukan sehari-hari, Anda akan lebih alami dan apa adanya. Dan itu adalah saat seseorang yang tepat muncul,” tutur Winter.

Ketika seseorang begitu terobsesi mencari jodoh, energinya hanya disibukkan oleh itu saja. Namun, saat berfokus pada pengembangan diri, Anda akan menjadi sosok yang terbuka.

“Orang yang berhenti mencari pasangan karena berfokus pada pertumbuhan pribadi bisa lebih produktif dibandingkan dengan orang yang sibuk mencari pasangan untuk melengkapi dirinya,” ujar Leckie, penyiar podcast hubungan.

Dalam momen berfokus pada diri sendiri inilah, biasanya akan diketahui sosok seperti apa yang sebenarnya dicari. “Meluangkan waktu untuk memikirkan apa yang benar-benar Anda inginkan dari lawan jenis atau dalam suatu hubungan, dan fokus pada perkembangan diri Anda adalah ide yang baik,” ujarnya lagi.

Pada akhirnya, mendapat pasangan yang baik tidak selalu terjadi di saat Anda menginginkannya. Bagi Anda yang cukup lelah terhadap pencarian jodoh, tidak ada salahnya sejenak meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Di waktu tersebut, ingat bahwa bersikap santai, terbuka, dan be yourself merupakan cara terbaik dalam mendapat pasangan. [GP]

SHARE