Penyebab Kanye West Lama Merilis Album Baru - Male Indonesia
Penyebab Kanye West Lama Merilis Album Baru
Gading Perkasa | News

Pada September 2018 lalu, Kanye West sempat mengumumkan kalau ia bakal merilis album ke-9 berjudul Yandhi. Bulan demi bulan berlalu, dan tidak ada kelanjutan terkait kabar perilisan albumnya.


Photo: Pieter Jannick Diejstra/flickr

Sampai akhirnya, di awal September 2019, pasangan Kanye West, Kim Kardashian, mengunggah foto di Instagram berisi daftar lagu. Para fans langsung menduga kalau deretan lagu itu bakal menjadi konten album Kanye West yang terbaru.

Ganti judul album
Menariknya, pada posting-an Kim Kardashian, terlihat jelas bahwa calon album Kanye West bukan berjudul Yandhi seperti yang ia kabarkan tahun 2018 lalu. Judul itu berubah menjadi Jesus Is King.

Seperti dilansir dari situs Hypebeast, Jesus Is King sebetulnya merupakan album Kanye West yang tadinya diberi nama Yandhi, namun akhirnya ia memutuskan untuk mengganti judul.

Berisi 12 lagu
Disinyalir ada 12 judul lagu yang bakal mengisi album Jesus Is King. Lagu-lagu ini berjudul Clade, Garden, Selah, God Is, Baptized, Sierra Canyon, Hands On, Wake the Dead, Water, Through the Valley, Sunday, serta Sweet Jesus.

Nah, khusus di lagu Water, Kanye West sudah pernah membawakannya secara live saat ia tampil di ajang “Sunday Service” di Festival Coachella 2019. Jika melihat dari judul albumnya, banyak orang memprediksi bahwa Jesus Is King akan menjadi album religi pertama Kanye West.

Akan tetapi, Kanye West dilaporkan menunda peluncuran album itu. The New York Post menyebut, saat ini dia tengah berusaha keras menyelesaikan proyek album.

Belum diketahui pasti sampai kapan album ini diundur, dan apa yang sebenarnya terjadi. Para penggemarnya hanya bisa menunggu.

Sibuk kolaborasi dengan banyak musisi
Mungkin kelihatannya Kanye West menghilang usai mengumumkan album Yandhi tahun 2018. Namun faktanya, ia cukup sibuk berkolaborasi dengan para musisi lain.

Kolaborasi itu ia lakukan bersama Tyler, the Creator untuk lagu Puppet. Bahkan Kanye West juga mengisi soundtrack serial Tales melalui lagu berjudul Brothers. Tidak ketinggalan lagu I Love It yang digarapnya bersama Lil Pump dan Mixed Personalities yang dibawakannya bersama YNW Melly. [GP]

SHARE