Kiat untuk Membuat Pompadour Lebih Sempurna - Male Indonesia
Kiat untuk Membuat Pompadour Lebih Sempurna
Sopan Sopian | Looks

Gaya rambut sehat yang baik adalah mahkota kemuliaan Anda. Pompadour adalah gaya rambut klasik yang tidak pernah benar-benar ketinggalan zaman, tetapi semakin populer di kalangan blogger, editor mode, dan pria-pria bergaya lainnya.

Photo by Nitin Khajotia from Pexels

Pompadour telah ada selama beberapa dekade, gaya rambut ini adalah gaya yang pertama kali menemukan ketenarannya ketika ditata oleh The King Elvis Presley. Pompadour adalah gaya rambut yang umumnya ditandai dengan sisi yang dipangkas.

Rambut itu kemudian dijaga agar tetap panjang di tengah sehingga bisa disapu kembali untuk menciptakan gaya quiff yang terangkat dan tampak sehat di bagian depan kepala. Nah, mengutip laman Royalfashionist, berikut ini cara agar gaya pompadour Anda lebih sempurna.

Menggunakan Produk yang Tepat 
Produk rambut terbaik untuk pompadour adalah pomade. Ini akan membuat rambut Anda memiliki tingkat pegangan yang kuat tanpa kilau apa pun. Saat menata rambut pompadour Anda, Anda tidak ingin menerapkan terlalu banyak produk pada rambut Anda, karena ini akan memberatkannya dan membuatnya tampak dan terasa berat.

Semakin banyak produk yang Anda kenakan di rambut, semakin sulit Anda menemukannya untuk mendapatkan jumlah tatanan yang tepat untuk menciptakan gaya yang menonjol.

Gabungkan Pompadour dengan Buzz Cut 
Jika Anda ingin membuat tampilan pompadour Anda menjadi modern, kombinasikan gaya pompadour sentral tradisional dengan potongan buzz cut. Salah satu alasan mengapa gaya ini sangat populer adalah karena memerlukan perawatan yang cukup minimal. 

Karena sisi-sisinya sangat pendek, gaya ini tidak perlu menggunakan produk lain apa pun. Anda hanya perlu menata dan merawat rambut di tengah-tengah kepala Anda. Jika Anda memiliki rambut tipis atau lurus dengan tekstur sangat sedikit, maka ini adalah gaya pompadour yang ideal untuk dipilih.

Seperti halnya semua gaya pompadour, penting agar gaya Anda diciptakan oleh tukang cukur ahli atau penata rambut yang berpengalaman dalam menciptakan tampilan seperti ini.

Pilih Panjang Sempurna
Keindahan pompadour adalah bahwa, meskipun gaya langsung dikenali, itu juga gaya yang sangat fleksibel. Anda dapat memilih untuk memakai gaya panjang atau pendek, menyapu ke belakang atau ke samping, dan Anda bahkan dapat memilih untuk memakai pompadour Anda dengan jenggot penuh untuk tampilan modern dan khas.

Memilih panjang sempurna untuk pompadour Anda akan tergantung pada sejumlah faktor. Pertama, Anda perlu mempertimbangkan berapa banyak waktu yang Anda miliki setiap pagi untuk menata rambut Anda, jika Anda tidak punya waktu untuk menyisir pompadour Anda di tempat dan mengamankannya dengan produk penataan rambut setiap pagi, maka pompadour yang panjang mungkin bukan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Kedua, Anda juga harus memikirkan tekstur alami rambut Anda, pompadour lengkap paling cocok untuk rambut yang tebal dan penuh. Jika Anda memiliki rambut yang lebih tipis, tipis atau sangat lurus, maka cobalah yang lebih pendek.

Sebagai alternatif, sapu rambut Anda ke samping dalam pompadour dengan belahan samping, perpisahan samping adalah cara yang bagus untuk membuat rambut Anda terlihat lebih penuh dan juga akan memberi keseimbangan pada wajah yang sedikit asimetris.

Rambut keriting? Jangan khawatir. Pompadour juga berfungsi dengan rambut ikal. Bekerjalah dengan tekstur alami rambut Anda dan bukan melawannya, dan minta penata rambut Anda memotong rambut keriting Anda saat mereka menciptakan bentuk pompadour tradisional Anda. *** (SS)

SHARE