Cara Memulai Kencan Setelah Lama Menjomblo - Male Indonesia
Cara Memulai Kencan Setelah Lama Menjomblo
Sopan Sopian | Relationships

Terlalu lama terbuai dengan kesendirian, bisa menyebabkan Anda lupa merasakan cinta. Bukan cinta dari keluarga atau teman-teman, tetapi dari kekasih hati.

jomblo - Male IndonesiaPhoto by Joshua Ness on Unsplash

 

Apakah kesepian begitu nikmat, sehingga tak perlu orang lain untuk mewarnai kehidupan Anda? Sendiri itu bukan berarti buruk. Namun jauh dalam lubuk hati, Anda pasti ingin memiliki pendamping untuk menemani sehidup semati. Cobalah untuk membuka diri lagi dan memulai kencan.

Namun, tak mudah memulai kencan bagi Anda yang sudah terlalu lama sendiri. Kemungkinan besar Anda merasa canggung ketika berhadapan dengan lawan jenis dan bingung di kencan pertama Anda. Mengtuip Life Hacker, berikut ini cara yang bisa Anda tiru untuk memulai kencan lagi setelah lama menjomblo.

Coba Aplikasi Kencan
Apa yang menyebabkan Anda terlalu larut pada kesendirian dan tak sempat kencan? Apakah itu pekerjaan? Mungkin pekerjaan membuat Anda fokus pada karier dan melupakan urusan cinta-cintaan, sehingga sulit menemukan teman kencan yang cocok. Jika demikian, cobalah aplikasi kencan yang ditawarkan teknologi masa kini. Lewat Artificial Intelligence (AI), Anda bisa saja menemukan teman kencan yang langsung "klik".

Lihat Sekeliling Anda
Jodoh itu tidak tahu kapan dan di mana datangnya. Jika Anda terus berkutat pada aplikasi dan selalu swipe ketika disodorkan seseorang oleh aplikasi tersebut, mungkin saja jodoh Anda ada di sekitar. Letakkan smartphone dan cobalah membuka diri dengan rekan kerja Anda atau orang-orang yang berada dalam lingkungan.

Tentu saja cari tahu juga status mereka, jangan mendekati orang yang sudah menikah atau memiliki hubungan spesial. Walaupun nantinya tak jatuh ke hubungan yang lebih serius, setidaknya Anda memiliki obrolan yang menyenangkan dengan mereka.

Coba Coffee Date
Agar Anda lebih rileks pada kencan pertama dan ingin membangun kedekatan lebih personal dengan si dia, cobalah coffee date. Jika Anda merasakan ketidaknyamanan bercakap-cakap dengan orang asing, lakukanlah dengan menyesap kafein. Jika seseorang membuat Anda tertawa saat tidak mabuk, itu adalah tanda yang sangat menjanjikan. Plus, kopi jauh lebih murah dibanding alkohol.

Jadi Diri Sendiri
Anda berkencan untuk dicintai. Maka saat di kencan pertama, janganlah Anda mencoba jadi orang lain. Jadilah diri sendiri agar Anda kemudian dicintai bukan menjadi orang lain. *** (SS)

SHARE