Mungkinkah Wanita Memaafkan Pria yang Selingkuh? - Male Indonesia
Mungkinkah Wanita Memaafkan Pria yang Selingkuh?
Sofan | Women Chat

Selingkuh memang menjadi permasalahan dalam sebuah hubungan. Bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu kesalahan besar yang bisa merusak hubungan hingga bisa membubarkan hubungan itu sendiri.

Hanya saja, saat sudah terjadi. Apakah masih memungkinkan kesalahan yang diakibatkan dari perselingkuhan bisa dimaafkan oleh pihak wanita. Penasaran MALEnials? Simak jawaban para wanita cantik ini.

Dewi Anggraini, Freelance Model

pria selingkuh - Male Indonesia

Sebenarnya sangat kecewa banget kalau pasangan bisa sampai selingkuh, tapi aku orangnya bisa memaafkan.

Kalau memang jalannya diselingkuhi, dan kelakukan dia kaya begitu, ya mau bagaimana lagi. Semua orang kan punya haknya masing-masing, meskipun dia pasangan aku, dan meskipun dia berkomitmen sama aku.

Tapi, kelakuannya seperti itu, yasudah, itu terserah dia. Karena aku tipe cewek yang enggak mau ambil pusing. Dia kaya gitu yaudah terserah dia, so kalo putus juga aku enggak akan benci sama dia, aku bakal inget dia, inget dia pernah selingkuh.

Jenis tipe yang bisa dimaafin ya, mungkin silingkuh online. Kalau selingkuh ketemuan langsung, makan bareng gitu ya, enggak tahu deh gimana jadinya aku kalau begitu. Kalau selingkuhnya sampai berhubungan intim di belakang ceweknya, itu niat banget selingkuhnya.

Tapi dari semuanya sih, ya seperti tadi, dan balik lagi ke awal, aku tetap bisa maafin dia. Mau dia berbuat salah bagaimana pun ke aku, dia kecewain aku, aku tetep maafin dia. Tapi ya mungkin konsekuensinya yang dia terima dari aku, aku enggak pernah mau kenal lagi sama dia, enggak akan mau tau apa-apa lagi soal dia, mungkin enggak akan berteman baik lagi sama dia sewaktu nanti udah putus sama aku.

Tapi bukan berati aku benci ya. Aku enggak benci sama dia, tapi aku bakalan inget aja kelakuan dia, karma is real, dan kejadian itu bakal jadi pelajaran buat aku nanti kedepannya.

Olive Malawat, Model

pria selingkuh - Male Indonesia

Sebenarnya aku bisa maafin pasangan yang selingkuh. Karena menurut aku, kita bisa memaafkan kesalahan dia. Mungkin kalau dikasih kesempatan kedua, dia mau berubah lebih baik.

Batasan selingkuh yang masih bisa aku toleransi, kalau ketemu mantan enggak apa-apa, tapi harus izin dulu sama aku. Kalau ketemu berdua enggak kasih kabar aku, bakal putus aja deh.

Pada dasarnya, aku orangnya pemaaf. Asalkan dia mau berubah. Tapi aku kasih ultimatum. Kalau dia balikan sama aku, banyak aturan yang lebih tight lagi. Misalnya dia mau main keluar, gak aku kasih. Apalagi, sebelumnya aku sering diselingkuhin.

Ling Stephanie, MC

pria selingkuh - Male Indonesia

Kalau pasanganku sudah selingkuh, sudah tidak ada kata maaf lagi. Karena saat dia sudah selingkuh. Berarti dia sudah tidak lagi menghargai hubungan yang dijalani. Masih banyak ikan di laut say.

Tapi bila memang aku harus memaafkan. Mungkin jika selingkuhnya sebatas chat atau ketemuan. Tapi kalau sudah di tahap parah banget. Lebih baik putus aja. D

jika saat memaafkan pun tidak semudah itu juga, pasti dalam kelanjutan hubungan akan banyak perubahan. Aku pastinya akan sangat parno banget, jadi setidaknya aku harus mulai lebih kritis dan curiga terhadap setiap tindakan dia, termasuk di media sosial.

SHARE