Cara Mencegah Dahi Berkilau Karena Berminyak - Male Indonesia
Cara Mencegah Dahi Berkilau Karena Berminyak
Sopan Sopian | Looks

Untuk beberapa orang, ada yang memang memiliki kulir kering, sehingga mereka berjuang untuk menjaga seluruh wajah mereka atau bercak tertentu terhidrasi. Tapi ada juga bagi sebagiannnya justru memiliki wajah berminyak. Bahkan hingga dahinya mengkilap.

Berminyak MALE IndonesiaPhoto by Mubariz Mehdizadeh on Unsplash

Jika dahi Anda rentan terhadap minyak ekstra, tentu Anda sadar dengan konsekuensi dahi Anda mengkilap. Kulit Anda bisa terlihat licin dan berkilau. Namun jangan khawatir, hal tersebut tidak merusak kulit Anda. 

Akan tetapi, saat wajah berminyak tentu sangat menyebalkan. Anda harus membersihkannya terus-menerus sepanjang hari, dan dahi Anda dapat memantulkan cahaya dalam ketika berfoto di bawah matahari atau menggunakan cahaya tambahan.

Saat Anada ingin meminimalisir minyak di wajah Anda dan tidak ingin dahi Anda seperti kaca yang memantulkan cahaya, mengutip laman Mensjournal, berikut ini adalah beberapa caranya.

Gunakan Toner
Toner harus menjadi upaya pertama Anda dalam mengelola produksi minyak. Ini berfungsi untuk menyeimbangkan tingkat pH kulit Anda, sambil menghilangkan kotoran berlebih dari pori-pori yang mungkin terlewatkan oleh pembersih Anda. 

Toner harus diberikan setelah pembersihan. Hindari toner dan astringen berbahan dasar alkohol, lebi baik sesuatu yang mengandung bahan herbal. Ini akan menetralkan minyak tanpa mengeringkan dan mengiritasi kulit.

Coba Primer Mattifying Setelah Pelembab
Setelah menggunakan pelembab, Anda bisa menambahkan lapisan tipis mattifying di atas kulit. Itu adalah cairan yang larut menjadi zat seperti bubuk. Lapisan yang tidak terlihat ini akan menyerap minyak berlebih sepanjang hari, mencegah penumpukan kotoran dan kilau.

Pakailah Pelembab Ringan Bebas Minyak
Penambah kilau di dahi bukan hanya minyak, tetapi juga ketika Anda melapisi kulit dengan krim dan lotion yang sangat padat. Ini membuat pori-pori mati lemas, dan Anda akhirnya berkeringat atau berkilau lebih banyak daripada yang seharusnya. Itu sebabnya Anda harus tetap menggunakan krim ringan yang menyerap dengan cepat dan tidak menambahkan minyak berlebih ke dahi Anda. 

Bersihkan Lebih Sering
Ada dua cara untuk memerangi kulit berminyak melalui pembersihan. Logika akan memberitahu Anda untuk menggunakan pembersih kulit berminyak, sesuatu dengan asam salisilat untuk membantu menjaga pori-pori Anda bersih. Dan itulah kebenarannya. Namun, walaupun itu adalah solusi yang baik untuk orang dengan kulit berminyak, itu tidak berarti bahwa Anda harus membersihkan dengan produk itu beberapa kali sehari. Sekali saja sudah cukup. *** (SS)

SHARE