Home Max, Speaker Ciptaan Google - Male Indonesia
Home Max, Speaker Ciptaan Google
MALE ID | Digital Life

Beberapa waktu lalu, sebuah speaker ciptaan Google lahir dan diperkenalkan ke hadapan khalayak. Kemunculannya mengundang perhatian besar dari masyarakat khususnya pecinta teknologi. Seperti apa speaker besutan salah satu perusahaan search engine terbesar dunia tersebut?

Speaker ciptaan Google itu adalah Google Home Max. Pemilihan nama yang diambil mengacu pada ukuran piranti yang jauh lebih besar bila dibandingkan dengan speaker ciptaan Google sebelumnya. Sekedar informasi, sepanjang tahun 2017 Google sudah menciptakan beberapa perangkat yang menuai berbagai tanggapan di kalangan masyarakat. Salah satunya Google Pixel 2, sebuah smartphone yang telah meniadakan lubang jack audio.

Pihak Google mengklaim bahwa speaker besutannya menjadi perangkat pintar yang bisa diandalkan para pengguna berkat teknologi dan fitur-fitur lain di dalamnya. Didukung oleh asisten digital berupa Google Assistant. Sehingga pengguna bisa menikmati fungsi yang ditawarkan, seperti menggunakan perintah suara untuk melakukan pencarian di situs internet dan find my phone.

Baca juga: Google Station, Wifi Berkecepatan Tinggi

Perintah suara find my phone adalah sebuah perintah dimana pengguna bisa memanfaatkannya dalam mendeteksi smartphone yang hilang. Fitur ini dibekali teknologi Voice ID, berfungsi memastikan keakuratan ponsel yang dideringkan. Di samping itu, para pengguna bisa memperoleh informasi terkait cuaca terkini serta jadwal penerbangan melalui Google Home Max.

Bahkan berfungsi sebagai alarm, melakukan panggilan telepon, memainkan game trivia dan memberi perintah speaker  untuk membacakan cerita pengantar tidur anak-anak. Semua fitur yang telah disebutkan sangat berguna bagi kehidupan masyarakat di masa mendatang. Menilik sektor suara, kualitas audio yang dibenamkan menghasilkan output mengesankan.

Dimana suara yang lebih keras dipadukan dengan teknologi kecerdasan buatan untuk menyesuaikan lingkungan dan output suara. Sebagai contoh, Google Home Max bisa beradaptasi saat ditempatkan di ruangan berbeda-beda serta mereduksi volume pada sore dan malam hari. Semua hal di atas mampu dilakukan perangkat pintar tersebut dalam hitungan detik.

Google menyematkan dua woofer high-excursion berukuran 4,5 inci dan dua tweeter berukuran 0,7 inci untuk menangani frekuensi tinggi. Sangat disayangkan, harganya tergolong masih terlalu tinggi untuk dijangkau masyarakat. Google Home Max akan resmi dirilis pada bulan Desember 2017.**GP

SHARE