3 Spot Wisata Seru di Kabupaten Semarang - Male Indonesia
3 Spot Wisata Seru di Kabupaten Semarang
Gading Perkasa | Relax

Sedang bingung ingin pergi ke mana di akhir pekan atau hanya sekadar menepi dari hingar bingar kepenatan aktivitas? Cobalah datang ke Kabupaten Semarang. Kabupaten yang letaknya tak jauh dari pusat kota Semarang ini memiliki banyak sekali opsi buat Anda yang ingin relaksasi.

Photo: Pixabay

Hampir setiap tahunnya, muncul 2-5 destinasi seru yang pastinya fresh dan kekinian. Jika Anda kebetulan berada di Semarang, tiga spot wisata seru ini wajib masuk dalam list itinerary MALEnials. Apa saja ya?

Gumuk Reco

Berada di Desa Sepakung, objek wista Gumuk Reco mulai menunjukkan eksistensinya. Objek wisata alam ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati hamparan alam sejuk dan asri dari atas bukit.

Anda juga bisa melakukan aktivitas outdoor seperti panjat tebing. Ingin lebih hemat dan berkesan di sini, maka sebaiknya Anda mengambil paket wisata dengan harga tertentu. Paket itu sudah termasuk penginapan. Gumuk Reco berada di Jl. Kenongo, Kepil, Sepakung, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah

I’ampel Gading Homeland

Bosan dengan suasana objek wisata yang itu-itu saja, I’ampel Gading Homeland bisa jadi salah satu alternatif. Anda akan disuguhi pesona keindahan alam yang sangat menawan.

Objek ini sangat cocok bagi Anda yang ingin refreshing sejenak. Anda bisa langsung menikmati pesona keindahan alam sembari mendirikan tenda. Begitu membuka tenda, tepat di hadapan Anda hamparan pemandangan menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan.

Lokasi I’ampel Gading Homeland berada Kedung Wangen, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah

Dusun Semilir Eco Park

Objek wisata yang tengah naik daun ini merupakan wahana eco park, menggabungkan konsep pedesaan, alam, wisata belanja, kuliner, juga wisata foto.

Anda bisa datang ketika weekday karena suasananya tidak terlalu ramai. Tapi jika Anda ingin merasakan sensasi keramaian, datanglah pada akhir pekan. Setiap sudut yang dimiliki objek ini sangat instagramable.

Dusun Semilir Eco Park tidak jauh dari exit tol Bawen. Tidak perlu takut tersasar, karena lokasinya terletak di sepanjang jalan utama provinsi. Destinasi ini berada di Jl. Soekarno-Hatta No 49, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. [GP]

SHARE