Gitaris Metallica Berniat Banting Setir - Male Indonesia
Gitaris Metallica Berniat Banting Setir
MALE ID | News

Kirk Hammett, gitaris band Metallica, bisa dikatakan sebagai legenda hidup di kancah musik dunia. Segala sesuatu tentang dirinya tak pernah luput dari pembahasan banyak orang. Dan beberapa waktu lalu, beredar kabar yang barangkali membuat siapa saja kaget.

Photo: DoD news/flickr

Betapa tidak, Kirk Hammett menyatakan bahwa dirinya benar-benar ingin menyutradarai film horor. Hal itu ia ungkapkan melalui sebuah wawancara yang tengah membahas genre film favoritnya tersebut.

Dilansir dari wawancaranya dengan Cosmo Music, dalam seri “Rockstars In Cars”, ia mengatakan secara gamblang kecintaannya terhadap film horor.

“Saya hanya perlu membereskan hidup saya. Saya harus bisa berprioritas, dan dalam waktu-waktu seperti ini, musik memang sangat berarti bagi saya dan ia merupakan sebuah kekuatan saya juga,” kata Hammett.

“Tapi saya rasa, saya bisa membuat sebuah film horor yang bagus. Yang pertama, saya hanya butuh waktu. Kedua, saya butuh uang dari orang lain.”

“Saya sudah memiliki soundtrack-nya, jadi bagian itu sudah beres. Memberikan scoring akan menjadi sebuah hal yang sangat memuaskan bagi saya pribadi,” ujar Hammett serius.

“Kalau saya memutuskan untuk membuat remake dari sebuah film lain, saya tidak akan merendamnya seperti kebanyakan film remake. Pet Sematary yang baru sangatlah begitu, sama halnya dengan remake film Evil Dead. Terlalu banyak reduksi atau pengurangan.”

Sejatinya, kecintaan Kirk Hammett akan film horor sudah bukan lagi rahasia baru. Hobi ini terlihat dari koleksi poster-poster horor vintage miliknya yang pernah dipamerkan di Royal Ontario Museum di Toronto, Kanada.

Namun, Hammett menyebut jika hobinya tidak terlalu banyak memengaruhi gaya bermainnya di Metallica.

“Sangat umum. Saya harap saya bisa menyatakan bahwa film ini bertanggung jawab untuk lagu ini (misalnya), tapi tidak begitu. Menyimak sebuah film itu membungkus saya ke dalam sebuah emosi yang merata. Sama halnya ketika saya tengah bermain gitar dan menciptakan lagu, mungkin di situ hubungannya,” tuturnya kepada Cosmo Music. [GP]

SHARE