Barcelona Bukanlah Klub Akhir Lionel Messi - Male Indonesia
Barcelona Bukanlah Klub Akhir Lionel Messi
MALE ID | Sport & Hobby

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, diam-diam memiliki klub idaman untuk menutup kariernya di dunia sepak bola internasional. Adalah Newell's Old Boys yang merupakan tim masa kecil dari Messi sendiri. 

Photo: Denniss/Wikipedia

Tim asal Argentina tersebut merupakan tim pertama La Pulga sebelum namanya diikat oleh Barcelona pada usia 13 tahun. Hal ini ia akui saat ditanyai oleh FIFA. 

"Jika saya kembali ke Argentina besok, mana klub yang saya inginkan, klub yang ingin saya bela adalah Newell," kata Messi pada Urban Planet.

Bagi Lionel Messi bermain bagi Newell's Old Boys merupakan mimpi masa kecilnya. Hal tersebut membuatnya ingin bermain bagi klub tersebut sebelum memutuskan pensiun.

"Impian masa kecilnya adalah bermain bagi Newell's. Namun saya tak tahu jika saya bisa mewujudkannya atau tidak. Hal itu tidak bergantung kepadaku saja," ujar Messi.

Namun pertimbangan keluarga menjadi penghambat Lionel Messi untuk merealisasikan mimpinya. Seperti diketahui, keluarga dan anak-anak sang megabintang tumbuh besar di Spanyol yang ia sebut sebagai rumah keduanya.

"Saya tak tahu kapan itu akan terjadi, apakah saya akan ke sana atau tidak. Jika itu akan terjadi mungkin masih beberapa tahun lagi. Kenyataannya saya tak tahu apa yang akan terjadi mulai saat ini hingga besok. Jadi saya tak bisa mengatakan atau berjanji untuk kembali," terangnya.

Lima kali peraih Ballon d'Or tersebut mengakui bahwa ia memang sangat mencintai mantan klubnya di Argentina tersebut. "Tapi benar, saya bisa memastikan saya ingin bermain di liga Argentina dan bersama Newell. Tapi itu semua tergantung pada banyak hal," tandasnya.

Messi Belum Bosan Bikin Rekor
Seperti diketahui, Lionel Messi dianugerahi status pemain terbaik FIFA atau FIFA The Best 2019 dalam acara gala dinner yang berlangsung di Teatro alla Scala, Milan, Selasa (24/09/19).

Dilansir dari laman SI, striker berkebangsaan Argentina ini menyisihkan pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk untuk menyandang status pemain terbaik atau FIFA The Best 2019.

Messi kini mengantongi enam gelar FIFA The Best 2019, di mana sebelumnya dia telah memperoleh lima gelar Ballon d'Or pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Perlu diketahui, FIFA The Best 2019 merupakan bentuk lain dari Pemain Terbaik Tahun Ini yang selama enam tahun terakhir menjadi FIFA Ballon d'Or

Trofi ini diberikan kepada Messi atas kontribusinya memimpin Barcelona meraih gelar La Liga Spanyol musim lalu. Selain itu, dia juga mencteak 36 gol terbanyak di liga dan 12 gol terbaik di Liga Champions.

Selain gelar pemain terbaik FIFA The Best 2019, Messi juga melengkapi gelarnya dengan masuk ke dalam deretan 11 pemain terbaik FIFA FIFPro 2019.

Penghargaan yang diumumkan langsung oleh presiden FIFA, Gianni Infantino, ini menjadi tonggak awal kembalinya seorang Lionel Messi sebagai sosok pemain terhebat sepanjang masa.

Sebelumnya, keperkasaan Messi di lapangan sempat diragukan hingga membuatnya hanya puas meraih posisi kelima dalam pemilihan Ballon d’Or pada tahun 2018 silam.

Selebihnya, pemberian gelar Pemain Terbaik FIFA kepada Messi dianggap sebagai suatu hal yang mengejutkan. Pasalnya, sejumlah orang mengira Virgil van Dijk-lah yang berhak memenangkan penghargaan tersebut. *** (SS)

SHARE