Berkunjung ke Turki, Coba Makanan Khasnya! - Male Indonesia
Berkunjung ke Turki, Coba Makanan Khasnya!
MALE ID | Relax

Sedang berkunjung ke kawasan Eurasia, mengapa Anda tidak menyempatkan diri mencoba makanan khas Turki? Cita rasa yang ditawarkan memberi kenikmatan berbeda bila dibandingkan kuliner lain di penjuru bumi. Seperti yang telah diketahui, Turki adalah salah satu negara terindah dunia bahkan acapkali memancing minat turis mancanegara untuk berwisata ke sana.

Dari bangunan bersejarah, kesenian tradisional dan tidak lupa kulinernya. Salah satu makanan khas Turki adalah kebab, yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Disinyalir kekayaan cita rasa makanan khas Turki tersebut dipengaruhi oleh negara-negara yang berada di sekitarnya. Maka jangan heran, bila sedang berjalan-jalan di Turki Anda dapat menyaksikan begitu banyak street food menghiasi setiap sudut kota.

Harganya pun terbilang bersahabat dengan dompet, lalu bagaimana soal rasa? Sepertinya tak perlu ditanyakan, karena kelezatannya dijamin memanjakan lidah. Berikut kami rangkum dalam tujuh makanan khas Turki yang patut Anda coba. Baca juga: Kuliner Khas Asia Tenggara yang Mendunia

Durum makanan khas turki E4024

Makanan ini adalah perpaduan antara doner dan kebab. Umumnya, durum dijadikan camilan rakyat sebelum makan siang atau malam tiba. Isinya meliputi daging ayam atau sapi yang dipanggang bersama lada beserta tomat.

Kumpir makanan khas turki brionv

Kumpir adalah street food khas negeri dua benua dan menjadi salah satu makanan favorit turis lokal di sana. Wujudnya berupa kentang yang dipanggang. Anda bisa merasakan kelezatan kumpir dengan ditemani acar, olive hijau atau yogurt. Simitmakanan khas turki Barbarossa

Pernah mencicipi roti bagel khas negeri Paman Sam? Bentuk simit menyerupai roti tersebut, dan biasa disajikan sebagai menu sarapan. Bagian luar simit terasa keras, namun sangat lembut di bagian dalam saat Anda menggigitnya. Memakannya bersama beyaz peynir atau keju putih dijamin membuat Anda ketagihan.

Borekmakanan khas turki pixabay.com

Makanan ini mirip seperti martabak di negeri kita Indonesia. Isi di dalamnya meliputi keju, daging dan bayam. Biasanya, borek dimakan bersama teh Turki yang hangat. Sudah terbayang bagaimana kelezatannya, bukan?

Kokorec makanan khas turki R Flores

Anda perlu menunggu hingga malam tiba untuk membeli kokorec. Pasalnya, makanan ini cukup populer sebagai menu tengah malam. Berupa roti yang berisi daging domba di dalamnya.

Lahmacun makanan khas turki Rainer Zenz

Inilah pizza khas negeri yang beribukota di Ankara tersebut. Terdiri dari roti pipih dipadukan daging, bawang serta paprika merah pada bagian atasnya. Menambahkan perasan air lemon memberi sensasi tersendiri ketika menyantap lahmacun.**GP

SHARE