Atasi Rasa Rindu Saat Jalani Hubungan Jarak Jauh - Male Indonesia
Atasi Rasa Rindu Saat Jalani Hubungan Jarak Jauh
MALE ID | Relationships

Membina Long Distance Relationship (LDR) atau menjalin hubungan jarak jauh tidaklah mudah. Bagi sebagian orang, hubungan ini akan terasa memiliki banyak tantangan. Pasalnya, menjalin hubungan jarak jauh membuat pasangan menjadi jarang bertemu.

Photo by Farhan Ullah Baig from Pexels

Selai itu, karena jarang bertemu kadang sulit untuk menahan rindu. Saat rindu tak terlampiaskan, ini bisa menjadi hal yang justru bisa menjadi duri dalam hubungan. Semakin dipendam, kerinduan akan memicu pertengkaran besar sehingga mempengaruhi keberlangsungan hubungan itu sendiri.

Bagi Anda yang baru menjalani LDR, melansir berbagai sumber, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa rindu saat Anda berhubungan jarak jauh ini.

Menabung Bersama
Cara ini berguna ketika Anda ingin mengunjungi pasangan. Jika kota atau negara yang akan dikunjungi terasa jauh dan tiket terlalu mahal, Anda bisa bertemu di kota atau negara yang berada di tengah-tengah.

Menjaga Komunikasi
Komunikasi merupakan hal utama dalam sebuah hubungan jarak jauh. Anda bisa mengucapkan selamat pagi atau selamat malam secara rutin.

Manfaatkan Sosial Media
Gunakan sosial media sebaik mungkin. Anda bisa menggunakan Skype atau webcam saat rindu agar bisa saling bertatapan. Gunakan juga sosial media lainnya untuk membagi kenangan bersama, seperti Twitter, Facebook atau Instagram.

Cari Kegiatan dengan Batas Waktu
Saat Anda mengerjakan soal-soal ujian, waktu terasa berjalan lebih cepat, bukan? Atau pada saat liburan, rasanya waktu cepat sekali berlalu? Ini bisa Anda lakukan untuk "membunuh waktu". Lakukan kegiatan yang mirip dengan hal-hal yang membuat waktu cepat berlalu tadi.

Mengenang Pertemuan-Pertemuan Sebelumnya
Itulah fungsinya foto-foto yang Anda ambil di pertemuan sebelumnya. Anda bisa melihat-lihatnya kembali dan membahasnya dengan pasangan. Meski bisa saja Anda menjadi bertambah rindu dengan momen tersebut, setidaknya Anda bisa memperkuat hubungan dengan pasangan dengan membahasnya bersama-sama.

Katakan pada Pasangan
Ada yang mengatakan, sebaiknya tidak mengungkapkan kerinduan karena akan menjadi semakin menyiksa. Namun, saat sedang rindu, cara terbaik untuk menguranginya adalah dengan mengomunikasikannya  pada pasangan. Meski tidak bisa bertemu, tetapi setidaknya Anda dan pasangan bisa mencari waktu untuk menghabiskannya bersama-sama. *** (SS)

SHARE