Tepatkah Kesepian jadi Alasan Membina Hubungan? - Male Indonesia
Tepatkah Kesepian jadi Alasan Membina Hubungan?
MALE ID | Relationships

Saat kesepian terkadang ada keinginan untuk mengakhiri secara instan hanya dengan mencari pelampiasan. Sebenarnya hal ini terbilang klasik, tapi banyak terjadi. Sayangnya, Hal tersebut kadang banyak disadari. Hanya ketika Anda sakit dan merasa tidak layak, Anda menemukan diri Anda berjalan ke dalam hubungan lain di mana Anda merasa perlu diperhatikan.

Photo by Pixabay from Pexels

Mungkin hubungan Anda selanjutnya nanti akan singkat, tapi justru Anda menginjak alasan berbahaya, jika itu adalah cinta hanya sekedar buat sebuah pelampiasan. Dibutakan oleh cinta lagi, orang merasa sulit untuk melihat tanda-tanda fakta ini.

Oleh karena itu, penting untuk mengukur dan melihat keluar untuk tanda-tanda yang dapat mencegah Anda dari berakhir sebagai kasus cinta sekedar semata. Jika Anda tidak tahu bagaimana sebenarnya Anda telah melakukan hal itu, Anda dapat mulai dengan bertanya pada diri sendiri dengan beberapa pertanyaan jujur sebelum melanjutkan ke sebuah hubungan yang baru. 

Seperti dilansir dari sejumlah konsultan sekaligus pengasuh kanal Relationship di situs The Times of India, beberapa pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah seperti berikut.

Apakah Anda merasa terburu-buru?
Anda harus menghargai pencapaian putus dalam hubungan sebelumnya dan merawat perasaan Anda yang tengah terluka. Jika Anda merasa bergegas dalam hubungan baru, maka Anda sedang dalam fase terburu-buru hanya karena tidak ingin kesepian. Akan lebih baik, mengambil langkah mundur sepenuhnya selama beberapa hari atau pekan dari yang namanya cinta.

Apakah mantan Anda masih menjadi bagian dari kehidupan Anda?
Jika Anda masih memikirkan mantan Anda sepanjang waktu, berarti si dia masih menjadi bagian yang kuat dari hidup Anda, yang mana Anda tidak bisa berhenti memikirkan. Anda mungkin telah saling memutuskan untuk tetap berteman dengan satu sama lain.

Tetapi jika itu yang mengganggu Anda sekarang, lebih baik untuk berbicara dengan dia dan menjauhkan diri dari mereka sepenuhnya. Berhenti menelepon atau mengirim sms padanya untuk setiap alasan, dan menghapus mereka dari semua jaringan media sosial Anda sampai Anda benar-benar melupakannya.

Apakah Anda masih merasakan sakit hati?
Jika Anda masih merasa sakit hati dari hubungan masa lalu Anda, itu berarti bahwa luka yang Anda miliki saat ini, masih mentah. Jantung Anda perlu waktu untuk menyembuhkan diri, yang tidak akan terjadi jika Anda masuk ke hubungan lain dengan mudah.

Apakah Anda memiliki perubahan konstan terhadap suasana hati yang buruk?
Ayunan suasana hati buruk adalah tanda-tanda orang yang tidak bahagia. Ini dapat memiliki konsekuensi dan sering berayun dari buruk menjadi suasana hati yang baik, ternyata tidak membantu siapapun. Mendapati diri terus jengkel dengan pasangan baru Anda adalah tanda utama Anda sedang berada dalam sebuah hubungan pelampiasan.

Apakah Anda benar-benar tahu cinta baru Anda?
Baru saja masuk ke suatu hubungan adalah satu hal dan mengetahui pasangan Anda, rasa suka dan tidak sukanya adalah hal lainnya lagi. Jika Anda telah jatuh cinta pada pelampiasan, adalah mungkin bahwa Anda tidak tahu pasangan Anda dengan baik dan hanya mengambil mereka untuk sekedarnya.

Apakah Anda menggunakan seks untuk meredakan rasa sakit?Jika ya, maka ingatlah itu hanya mungkin menjadi bantuan sementara dan perasaan itu mungkin tidak akan bertahan lama. Jangan menggunakan alasan dari seks yang hebat dengan pasangan Anda saat ini sebagai alasan telah menemukan cinta sejati. Periksa lagi perasaan Anda ketika Anda tidak berada di tempat tidur untuk mendapatkan jawaban nyata. *** (SS)

SHARE