Tren Olahraga yang Digemari Kaum Milenial - Male Indonesia
Tren Olahraga yang Digemari Kaum Milenial
MALE ID | Sport & Hobby

Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan yang dilakukan oleh generasi sekarang, alias millennial, telah mengangkat “derajat” olahraga sebagai bentuk tren gaya hidup yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Sejatinya, tidak hanya untuk kesehatan, olahraga juga menjadi kebutuhan untuk bersosialisasi. Tak heran ada beberapa jenis olahraga yang sangat digilai oleh generasi millennial dan kerap menjadi tren di media sosial. Nah, mengutip dari berbagai sumber berikut ini olahraga yang sedang menjadi tren di kalangan milenial.

Olahraga Lari

Photo by RUN 4 FFWPU from Pexels

Olahraga lari kini menjadi olahraga populer. Beberapa perusahaan ternama bahkan secara rutin mengadakan lomba lari dengan jarak bervariasi. Lima Kilometer, 10 Kilometer hingga 15 Kilometer merupakan jarak yang harus ditempuh para runner. Olahraga ini semakin menyenangkan karena bisa dilakukan bersama dengan teman, keluarga, maupun pasangan.

Squash

Photo: Vadermonk/Wikipedia

Squash atau olahraga tenis dinding ini merupakan olahraga yang dilakukan di dalam ruangan tertutup. Olahraga ini bisa dilakukan berdua atau sendiri dengan memukulkan bola ke dinding. Meski dilakukan di dalam sebuah ruangan, kalori yang dikeluarkan dari olahraga ini cukup besar.

Muaythai

Gambar oleh abdurraouf ramesh abdullah dari Pixabay

Muaythai termasuk olahraga yang dapat membakar kalori cukup besar, yaitu 1000 kalori dalam satu sesi latihan (1,5 jam). Muaythai memiliki sesi latihan yang cukup padat, mulai dari pemanasan yang menerapkan pola HIT (high intensity training), sehingga ada banyak otot yang dilatih. 

Demikian juga saat masuk ke gerakan inti yang meliputi pukulan dan tendangan. Selain memberikan rasa percaya diri lewat pembentukan badan, muaythai juga olahraga yang dapat meningkatkan keyakinan untuk melindungi diri sendiri, serta pelepasan emosi-emosi negatif dan stres melalui gerakan yang penuh dengan energi.

Bersepeda

Photo by Film Bros from Pexels

Bike to work masih menjadi tren yang digilai generasi millennial. Terutama untuk Anda yang tinggal di Jakarta. Ketika kemacetan menjadi makanan sehari-hari, harus ada perubahan supaya waktu tidak terbuang sia-sia di jalan. Salah satu pemecahannya adalah dengan bersepeda ke kantor. Bisa sampai ke kantor sekaligus melakukan olahraga untuk kesehatan.

Panahan

Pxhere.com

Olahraga ini sangat baik untuk melatih konsentrasi, melatih kesabaran dan memperkuat otot untuk stabilitas tubuh. Panahan juga baik dilakukan untuk memperbaiki postur tubuh. Meski dulu jarang dilirik, kini banyak kaum milenial mengidolai olahraga menggunakan busur ini. *** (SS)

SHARE